Jalan Lintas Medan - Siantar Kembali Memakan Korban Jiwa

Jumat, 11 Desember 2020, 12/11/2020 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Kecelakaan Lalulintas di Jalan Lintas Pematang Siantar - Medan, tepatnya di Nagori Dolok Merangir Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Simalungun pada hari Jumat (11/12/2020) sekira pukul 12.15 Wib kembali merenggut korban jiwa. 

Kecelakaan yang melibatkan satu unit Sepeda Motor Honda Vario BK 5741 AGE yang dikendarai Dimas Alvin Sanjaya (19), kontra Mobil Toyota Fortuner BK 666 RS ini terjadi begitu tiba-tiba, sehingga mengagetkan warga sekitar lokasi kecelakaan. 

Akibat kecelakaan tersebut, Dimas Alvin Sanjaya (korban-red), warga Jalan KH. Dewantara Kelurahan Serbelawan, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun inipun meninggal di lokasi kejadian. 

Berdasarkan keterangan dari Kanit Lantas Polres Simalungun Ipda Ramadhan Siregar, pengendara Mobil Toyota Fortuner bernama Asrul Robert Sembiring, S.H., M.H., warga Jalan Abadi No. 27 Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan ini tidak mengalami luka sedikitpun. 

"Untuk pengendara Sepeda Motor meninggal dunia di lokasi kejadian. Sedangkan pengendara mobil selamat dan tidak mengalami luka," ucap Ipda Ramadhan. 


Dari hasil olah tempat kejadian perkara, kata Ipda Ramadhan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kecelakaan tersebut. 

"Ya, saat ini kita masih lakukan proses penyelidikan penyebab terjadinya kecelakaan tersebut, sekaligus mendengarkan keterangan para saksi di lokasi. Namun begitu, untuk kesimpulan awal karena adanya kelalaian dalam berlalulintas," ungkapnya. 

Sedangkan untuk kronologis kejadian itu sendiri berawal dari ketidakhati-hatian pengendara Sepeda Motor Vario (korban-red) hingga terjadinya kecelakaan tersebut. 

Informasi yang berhasil di himpun, diduga satu unit Sepeda Motor Honda Vario yang kendarai korban datang dari arah Pematang Siantar menuju arah Medan melaju dengan kecepatan tinggi, setibanya di TKP mendahului satu unit mobil yang jenis dan nomor polisinya tidak diketahui tepat berada didepan searah dengan jurusannya.

Pada saat bersamaan, dari arah berlawanan datang satu unit Mobil Toyota Fortuner BK 666 RS yang dikemudikan Asrul Robert Sembiring, sehingga kedua kendaraan bertabrakan dan mengakibatkan korban meninggal di lokasi. 

"Korban sudah kita bawa ke RSUD Djasamen Saragih, dan pada saat kita bawa korban sudah dalam keadaan meninggal dunia di lokasi," ujarnya."

( PN ) 

TerPopuler