Jelang Malam Natal, Team Jibom Gegana Sumut Sterilisasi dan Amankan Gereja

Kamis, 24 Desember 2020, 12/24/2020 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Sat Brimob Polda Sumut melakukan sterilisasi di Gereja prioritas di Kota Medan menjelang malam Natal, Kamis (24/12/2020).


Tampak di lokasi, Personil Unit Penjinak Bom (Jibom) Detasemen Gegana Brimob Polda Sumut menyisir setiap sudut ruang Gereja dengan menggunakan metal detector.


Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasubden Jibom Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut AKP Daud Pelawi, dengan melibatkan sebanyak 8 orang personil.


"Kami melaksanakan sterilisasi di Gereja-gereja prioritas, hal ini sesuai permintaan pihak Polrestabes Medan guna menjamin dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat," ucap AKP Daud Pelawi.



Pantauan dari lokasi, terlihat tim Jibom melaksanakan sterilisasi di Gereja GPDI Maranatha di Jalan S. Parman No. 63 Medan, HKBP di Jalan Uskup Agung No. 8 dan GPIB Imanuel yang berada di Jalan Diponegoro No. 25 Medan.


"Mulai pukul 15.00 Wib tadi, kita sudah lakukan sterilisasi hingga semua Gereja yang diprioritaskan, dan kita menurunkan 2 unit tim jibom guna lakukan pengamanan," ungkap AKP Daud Pelawi.


Ada sekitar 18 Gereja prioritas di Kota Medan, mudah-mudahan melalui sterilisasi ini berjalan lancar dan dapat membuat masyarakat lebih aman dan nyaman," tutupnya.*


(Red)

TerPopuler