Jelang Pengamanan Nataru, Polres Jembrana Menggelar Rakor Ops Lilin Agung 2020

Jumat, 18 Desember 2020, 12/18/2020 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Jembrana -
Jelang pengamanan perayaan Natal tahun 2020 dan Tahun Baru 2021, Polres Jembrana melaksanakan rapat koordinasi ( Rakor ) lintas sektoral Operasi Lilin Agung – 2020, yang bertempat di Aula Mapolres Jembrana. Kamis ( 17/12/2020 )

Rapat koordinasi lintas sektoral Operasi Lilin Agung – 2020 yang dilaksanakan Polres Jembrana guna membahas kesiapan serta menyamakan persepsi dengan instansi terkait dalam pelaksanaan pengamanan Natal tahun 2020 dan Tahun Baru 2021ditengah pandemic covid - 19.

Kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, S.I.K yang didampingi oleh Bupati Jembrana I Putu Artha SE, MM. Dandim 1617 Jembrana Letkol Inf. Hasrifuddin Haruna, S.Sos, dan Sekretaris Derah Kab. Jembranan I Made Sudiada, SH, MH.

Turut hadir dalam rakor tersebut Kepala Detasemen C Brimoda Bali, Kadis Perhubungan Kelautan dan Perikanan, Kepala BPBD, Kedis Kesehatan, Kepala Kesbangpol, Kepala Kementrian Agama, Kasat Pol. PP Kab. Jembrana, Manager ASDP, KKP, Kepala OPP Gilimanuk, Kepala Syahbandar / KUPT Gilimanuk, Ketua MPAG, Ketua FKUB, Ketua Paroki Kabupaten Jembrana, Kepala Kantor pencarian dan pertolongan Denpasar, Kepala Cab. PT Jasa Raharja Persero Cab. Singaraja, Penurus Gereja Se – Kab. Jembrana serta Kapolsek Jajaran Polres Jembrana.

Kapores Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, S.I.K dalam sambutannya mengatakan rakor ini dilaksanakan guna membahas kesiapan dan menyamakan persepsi antara Polres Jembrana dengan Instansi terkait menjelang pelaksanaan pengamanan perayaan Natal tahun 2020 dan Tahun Baru 2021, serta membahas terkait surat edaran Gubernur Bali No. 2021 Thun 2020 tentang pelaksanaan giat masyarakat aelama libur Natal dan menyambut Tahun Baru 2021 dalam tatanan kehidupan era baru di Privinsi Bali.

“ Untuk Pengamanan Natal tahun 2020 dan Tahun Baru 2021, Polres Jembrana akan melaksanakan operasi kepolisian terpusat dengan sandi Operasi Lilin Agung – 2020 yang dilaksanakan selama 14 hari terhitung dari tanggal 21 Desember 2020 s/d 4 Januari 2021,” ucap Kapolres Jembrana.

Lebih lanjut Kapolres Jembrana menjelaskan, dalam pelaksanaan Operasi Lilin AGung – 2020, Polres Jembrana akan membuat 6 Pos Pengamanan antara lain 1 Pos Terpadu yang bertempat di Ruang VIP ASDP Gilimanuk serta 5 Pos Pengamanan antara lain Pos Pengamanan Gilimanuk. Pos Pengamanan Palasari, Pos Pengamanan Banjar Tengah, Pos Pengamanan Mendoyo Dangin Tukad dan Pos Pengamanan Gumbrih.

“ Mengingat perayaan Natal dan Tahun Baru kali ini kita masih berada ditengah pandemi covid – 19 saya himbau kepada seluruh masyarakat serta seluruh panitia gereja yang melaksanakan ibadah agar selalu mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan covid – 19, guna memutus rantai penyebaran covid – 19 di Kabupaten Jembrana, “ tegas AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, S.I.K.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Jembrana juga menghimbau dan mengajak seluruh stakeholder serta seluruh lapisan masyarakat untuk turut bekerjasama menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif, sehingga pelaksanaan perayaan Natal tahun 2020  dan  Tahun Baru 2021 di Kabupaten Jembrana dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

(Agung DP/Iskandar)

TerPopuler