Jelang Pilkada, Personil Batalyon B Brimob Sumut BKO Polres Simalungun

Monday, December 7, 2020, 00:11 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Simalungun Tahun 2020, Polres Simalungun menerima penambahan kekuatan sebanyak 60 Personil BKO Batalyon B Brimob Polda Sumut. 

Berdasarkan informasi, ke 60 personil BKO Brimob Sumut ini nantinya akan dibagi ke Polsek se jajaran Polres Simalungun, guna mendukung pelaksanaan pengamanan Pilkada serentak Tahun 2020 di Wilayah Hukum Polres Simalungun. 

Kabag Ops Polres Simalungun Kompol Surya, S.E., S.H., M.H. menjelaskan, bahwa hari ini Polres Simalungun menerima penambahan kekuatan personil dari Brimob Batalyon B Sat Brimob Polda Sumut.

"Untuk menambah kekuatan personil Polres Simalungun dalam pengamanan Pilkada serentak di Simalungun. Personil BKO ini dipimpin oleh Wadanki 2 Yon B Iptu Yusup, S.H.," ucap Kabag Ops.


Selanjutnya, Kabag Ops Polres Simalungun memimpin pelaksanaan Apel Pengecekan dan Penerimaan BKO Brimob Batalyon B Sat Brimob Polda Sumut, dan melaksanakan pembagian tugas BKO sesuai ploting di Lapangan Asrama Polisi Polres Simalungun, Minggu (06/12/2020) sekira pukul 12.30 Wib.

Dalam sambutannya, Kompol Surya turut mengucapkan terima kasih atas kehadiran personil dari Batalyon B Sat Brimob Polda sumut di Polres Simalungun, guna bekerjasama dalam melaksanakan pengamanan Pilkada Tahun 2020 di Kabupaten Simalungun.

"Saya mohon kepada rekan-rekan untuk tidak sungkan dalam menyampaikan informasi apapun itu, guna menjaga keamanan dimasa Pilkada ini. Selalu perkuat komunikasi, koordinasi dan kolaborasi serta tetap menjaga netralitas untuk tidak mendukung salah satu pasangan calon, karena siapapun yang terpilih kita tetap anggota Kepolisian Republik Indonesia," ujar Kabag Ops. 

Tampak juga Kabag Ops Polres Simalungun membacakan pembagian tempat penugasan, yang nantinya akan langsung bersama Kapolsek berkordinasi untuk mengetahui lokasi-lokasi TPS. 

"Mari kita melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, dan jadikan pekerjaan ini menjadi ladang ibadah kita, karena bersama kita pasti bisa," tegas Kabag Ops Polres Simalungun.*

( PN ) 

TerPopuler