Kabar Baik, Penyaluran BLT-DD Tahap 4, 5, dan 6 Desa Ambulu Sudah Cair

Rabu, 16 Desember 2020, 12/16/2020 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Warga Desa Ambulu Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo kini mulai menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Covid -19 tahap 4, 5 dan 6 dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo bertempat di Kantor Desa Ambulu.

Sebanyak 206 kepala keluarga, masing masing menerima Rp 900 ribu. BLT-DD ini merupakan program lanjutan dari tahap 1, 2 dan 3 yang telah disalurkan beberapa bulan lalu.

206 KK terdiri dari 5 dusun, yakni Dusun Damaran, Krajan, Tengah, Kramat dan Selatan yang mendapatkan bantuan ini. Di samping itu masyarakat yang hadir di himbau langsung oleh perangkat desa Ambulu untuk mengikuti protokol kesehatan. Pakai masker. Jaga jarak dan cuci tangan agar terhindar dari penularan covid 19.

PJ Kepala Desa Ambulu Bambang Purwanto mengatakan, pada tahap sebelumnya yang Rp 600 ribu per KK per bulannya telah diberikan kepada 249 KK. Namun untuk tahap 4, 5 dan 6 ini, Ada perubahan yaitu ada 206 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mendapatkan Rp 300 ribu per bulannya.
                             

"Namun kali ini penyaluran Tahap 4. 5 dan 6 di jadikan satu. Yang intinya menjadi 900rbu  per Kepala Keluarga," kata Pj Bambang Purwanto kepada media Snipers.News, Rabu (16/12/2020) siang.

Lebih lanjut Pj Kades Ambulu Bambang Purwanto menyampaikan harapannya, dengan adanya bantuan ini, bisa bermanfaat khususnya bagi penerima.

"Kami atas nama Pemerintah Desa Ambulu, berterima kasih kepada pemerintah daerah, provinsi dan pemerintah pusat telah mendukung penuh kegiatan ini," terangnya.

Pada kesempatan tersebut, selain Pj kepala desa, juga di hadiri oleh Forkopimka Sumberasih, Babinsa Ambulu Serka Suwarno, Babinkamtibmas Ambulu Bripda Nanta Putra, dan pendamping desa serta tokoh masyarakat.*

(Tofa)

TerPopuler