Kapolda Bali di Polres Tabanan, Mengechek Kesiapan Pengamanan Pilkada

Friday, December 4, 2020, 17:25 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Tabanan -
Kapolda Bali Irjen Pol Drs. Putu Jayan Danu Putra., S.H., Msi., berkunjung di Polres Tabanan, dalam rangka mengechek kesiapan pengamanan Pilkada Tabanan tahun 2020, Jumat (04/11/2020) pukul 09.00 Wita, 

Kedatangan Kapolda Bali di Polres Tabanan disambut langsung Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy, P.S, Siregar, S.I.K , M.H., yang diawali laporan “ Polres Tabanan dalam keadaan aman, siap menerima kunjungan “ ucap Kapolres Tabanan.

Selanjutnya sesuai dengan protap Bapak Kapolda menerima jajar kehormatan, Pejabat Polres Tabanan yang hadir dan ikut menyambut kedatangan Kapolda Bali, Waka Polres Kompol I Made Krisnha M., S.H., para Kasat, para Kapolsek jajaran dan semua Perwira, sedangkan anggota Polres dan anggota Polsek jajaran yang terlibat dan terseprint dalam pengamanan TPS, telah siap dilapangan Apel menerima arahan dari bapak Kapolda Bali. 

Selesai acara penyambutan Kapolda Bali bersama rombongan menuju Aula Wisnu Hartono Polres Tabanan memberikan arahan, pada kesempatan tersebut diawali paparan Situasi Kamtibmas dan kesiapan Polres Tabanan dalam pengamanan Pilkada serentak 2020 disampaikan Kapolres Tabanan.

Selanjutnya Kapolda Bali memberikan arahan, “  kedatangannya di Polres Tabanan dalam rangka mengechek kesiapan pengamanan Pilkada Tabanan tahun 2020, termasuk kesiapan Admintrasi, kesiapan anggota dan kelengkapan APD bagi personel yang akan diturunkan dalam pengamanan pemungutan suara di masing-masing TPS.

"Seperti kita lihat, tadi  Kapolres Tabanan telah menghadirkan Personel yang terlibat langsung dalam pengamanan TPS, pada dasarnya kita sudah siap, disini yang paling penting adalah Kesehatan, ini harus menjadi atensi bersama, karena negara maju seperti Amerika presidennya terpapar Covid-19, untuk itu kesehatan yang paling penting."Kata Kapolda Bali

Pemerintah telah banyak mengeluarkan anggaran untuk penanganan Covid-19, sehingga pemerintah meninta kepada semua semua pihak untuk ikut memikirkan Sense Of Crisis, dengan Yustisi dan Gakkum yang tegas. 

Apabila penanganan Covid-19 dari pemerintah dapat berjalan dengan baik, diyakini ditahun 2021 ekonomi bisa bangkit, untuk Kabupaten Tabanan penyebaran Covid_19 masih tinggi, segera lakukan upaya nyata untuk pencegahan, mengkoordinasikan dengan Pemda untuk mencegah terjadinya klaster baru. 

Tanggal 9 Des 2020 yang akan datang kita laksanakan pengamanan TPS, tentu sebelumnya sudah melalui pelatihan, kita berharap dapat berjalan aman, lancar, sehat dan masyarakat dapat hadir 80-90 %.

Selanjutnya menjelang tahun baru akan ada rangkaian pengamanan malam tahun baru, semua ini agar jadi peratihan kita semua. 

Polri dan TNI harus loyal kepada Negara dan pemerintah, semua harus solid,  sehingga apa yang dicita-citakan dapat diwujudkan, unsur-unsur lainnya yang ingin menganganggu situasi kamtibmas tidak ada celah dan kesempatan. 

Semua harus disiplin menjalankan Protokol kesehatan, kita berharap semua personel yang ditugaskan pengamanan TPS tidak ada yang sakit atau kondisinya ngedrop,  termasuk juga meyakinkan masyarakat supaya datang ke TPS wajib Protokol Kesehatan.
 
Dalam tahapan Pilkada pada saat minggu tenang akan ada penurunan semua alat peraga kampanye, bantu back up KPU agar dapat berjalan aman tertib lancar.

Kapolda Bali kembali menegaskan Netralitas Polri harga mati ( tidak memihak ke salah satu Paslon ), "bila nanti ditemukan diantara anggota Polri tidak netral pasti akan ditindak tegas, " Tegas Kapolda Bali

Polri bersinergi dengan TNI harus solid dan siap melaksanakan tugas pengamanan secara optimal, pada saatnya nanti Polres Tabanan akan di back up dari kekuatan Polda Bali, "kekuatan tambahan ini bisa ditempatkan di TPS atau anggota cadangan untuk pengamanan di obyek-obyek vital,"Ucap Kapolda Bali.

(Arifin/Agung DP)

TerPopuler