Kapolda Bali Zoom Meeting dengan Seluruh Jajaran Anggota Bhabinktibmas

Jumat, 04 Desember 2020, 12/04/2020 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Tabanan -
Serangkaian dengan kunjungan kerja Kapolda Bali di Polres Tabanan,
Pada hari Jumat tanggal 4 Desember 2020 pukul 09.50 s/d pukul 10.30  wita bertempat di Rupatama Polres Tabanan telah melaksanakan Zoom Meeting Kapolda Bali dengan seluruh Anggota Bhabinktibmas Jajaran Polda Bali. 

Kunjungan kerja Kapolda Bali di Polres Tabanan disambut Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy P.S., Siregar S.I.K, M.H. , bersama dengan Waka Polres Tabanan dan Pejabat Utama Polres Tabanan.

Dari Rupatama Polres Tabanan Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra., S.H., M.Si., yang didampingi
Dir Binmas Polda Bali, Ditreskrimum, kabidkum dan Kabid Humas memberikan arahan kepada Bhabinkamtibmas se Polda Bali. Dalam arahannya Kapolda Bali menyampaikan :

1. Babinkamtibmas memiliki banyak tantangan tugas dan sekaligus peranan penting sebagai ujung tombak dalam upaya Deteksi dini pada setiap permasalahan yang terjadi di desa Wilayahnya.

2. Anggota Bhabinkamtibmas agar selalu memberikan himbauan dalam penggunaan Medsos secara bijak, jangan cepat percaya dengan informasi yg bersifat menghasut atau tidak benar ( Berita Hoax ).

3. Dalam Pilkada serentak Tanggal 9 Desember 2020 agar tetap menjaga sikap "Netralitas" Anggota Polri dalam pilkada dan sesuai dengan arahan yang sudah disampaikan pimpinan.

4. Seluruh anggota Polri harus loyal kepada Negara RI seperti semboyan "Satya Haprabu" (setia kepada negara dan pimpinannya).

5. Dalam Pilkada tetap melaksanakan Koordinasi dengan Tokoh agama, tokoh adat dan pecalang sehingga tercipta situasi yang aman dalam Pilkada.

6. Babinkamtibmas harus punya rasa kepedulian terhadap situasi yang terjadi, peduli untuk mau bertindak dengan setiap permasalahan yang terjadi di Desa binaannya.

7. Terkait Virus Covid-19, agar Babinkamtibmas selalu memberikan himbauan kepada Masyarakat agar tetap mematuhi Protokol kesehatan, terus melaksanakan kegiatan Ops Yustisi dengan tegas dan persuasif untuk mencegah penularan virus covid-19.

8. Agar Babinkamtibmas tetap menjalin hubungan baik antara TNI dan Polri, tetap Solid dalam melaksanakan tugas sehingga terwujudnya Khamtibmas di wilayahnya.

9. Setiap keegiatan agar dilaksanakan dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan.

(Arifin/Agung DP)

TerPopuler