Kapolda Sumut Lepas 2 SSK Personil Brimob Sumut BKO PMJ

Thursday, December 17, 2020, 14:31 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si. pimpin upacara pemberangkatan personil Brimob Polda Sumut BKO Polda Metro Jaya (PMJ) di Lapangan Makosat Brimob Polda Sumut, Kamis (17/12/2020) siang. 

Sebanyak 2 Satuan Setingkat Kompi (SSK) personil Brimob Polda Sumut, dibawah pimpinan Danyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sumut Kompol Buala Zega, S.H., M.H. diberangkatkan ke Polda Metro Jaya pada pukul 21.00 Wib.

Turut hadir dalam upacara tersebut, yakni Wakapolda Sumut Brigjen Pol Dr. H. Dadang Hartanto, S.H., S.I.K., M.Si., Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Abu Bakar Tertusi, S.I.K., S.H. dan Pejabat Utama Polda Sumut.

Pada kesempatan itu, Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin berpesan kepada personil Brimob yang akan berangkat penugasan ke Polda Metro Jaya, agar menjaga kesehatan dan tetap tingkatkan kekompakan serta ikutin SOP dalam penugasan, sehingga di dalam pelaksanaan tugas nantinya akan berjalan dengan aman , baik dan lancar.


Irjen Martuani juga mengatakan, tugas dan tanggung jawab harus dilaksanakan. Belom cukup waktu istirahat, baru pulang penugasan, dan hari ini kembali diminta oleh pimpinan Polri sebanyak 2 SSK untuk diberangkatkan ke Polda Metro Jaya, dalam rangka melanjutkan situasi Kamtibcar yang kondusif menjelang Operasi Lilin, pengamanan Natal dan Tahun Baru yang akan digelar di Jakarta.

"Negara harus hadir, dan kita adalah representasi dari negara. Dan negara tidak boleh kalah dengan siapapun, meskipun taruhannya adalah nyawa. Semua anggota Satuan Brigade Mobil menjadi sebuah kebanggaan mengorbankan jiwa dan raga demi bangsa dan negara," ujar Kapolda Sumut.

Lebih lanjut Kapolda Sumut mengatakan, "taati aturan, semua kegiatan kalian adalah penugasan. Saat ini kalian berangkat 200 personil, maka pulang juga harus tetap sama, tidak ada yang kurang 1 orang pun. Sebab, keselamatan anak buah mu adalah kehormatan seorang komandan," ujarnya kembali. 

Kalian adalah perwakilan Polda Sumut untuk hadir di Polda Metro Jaya, tampilkan kinerja yang baik, tunjukkan bahwa kita adalah prajurit yang terlatih, semua tugas hanya berdasarkan perintah," ujar Irjen Martuani mengakhiri arahannya. 

Diakhir kegiatan, Kapolda Sumut memberikan tambahan uang saku kepada personil yang akan berangkat ke Polda Metro Jaya, serta foto bersama dengan seluruh peserta upacara dan Pejabat Utama Polda Sumut.*

(Red) 

TerPopuler