Kapolres Badung Launching Desa Tangguh Dewata di Desa Kuwum

Thursday, December 24, 2020, 18:41 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Badung - Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Roby Septiadi, S.I.K. Launching Desa Tangguh Dewata di Desa Kuwum, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali, Kamis (24/12) siang.

Tampak hadir mendampingi Kapolres dalam kegiatan tersebut yakni Kapolsek Mengwi AKP Putu Diah Kurniawandari, S.H., S.I.K., Danramil Mengwi Mayor Inf Ni Wayan Suhartini, Camat Mengwi, Pjs. Perbekel Desa Kuwum I Made Mukin, Bendesa Adat Kuwum dan Bendesa Adat Balangan dan Kasatgas penanganan Covid -19, Limas serta sejumlah masyarakat yang ikut menyaksikan jalannya acara.

Kapolres Badung menjelaskan, bahwa sebagai respon atas kekhawatiran masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 yang terjadi dari awal tahun 2020 sampai dengan sekarang, akan terjadi krisis kesehatan dan berpengaruh pada krisis ekonomi serta  dikhawatirkan juga akan terjadi krisis keamanan. 

"Inilah yang melatar belakangi terbentuknya Desa Tangguh Dewata ini," paparnya.

Ia berharap agar Desa dinas dan desa adat bisa bersinergi, dalam membangun desanya ditengah covid -19 serta bisa dijadikan contoh oleh desa lain. 

"Sehingga Desa Tangguh Dewata bukan sekedar  life sevice belaka, tetapi dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Badung pada umumnya," Ujarnya.

 "Mudah - mudahan dengan adanya sinergitas Desa Dinas dan Desa Adat ini, Desa Tangguh di Desa Kuwum ini bisa menjadikan kondisi yang kondusif di tengah Pandemi Covid-19. Selain itu, bisa sebagai contoh untuk Desa yang lainnya," tegasnya.*

(Arifin/Agung DP)

TerPopuler