Kapolres Bersama Dandim 1619/Tabanan Pantau Langsung Situasi Keamanan di Masing-Masing TPS

Rabu, 09 Desember 2020, 12/09/2020 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Tabanan -
Dalam rangka untuk mewujudkan situasi kamtibmas Tabanan Kondusif, dapat terselenggaranya Pilkada Tabanan 2020 dengan tertib, aman, nyaman, lancar dan sehat.

Pada hari Rabu 9  Desember 2020 pagi, Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy P.S. Siregar, S.I.K., M.H., bersama dengan Komandan Kodim 1619/Tabanan Letkol Inf. Toni Sri Hartanto, mobiling mengechek perkembangan situasi keamanan, memantau langsung jalannya Pengamanan pemungutan suara di masing-masing TPS.

Para Pejabat Polres Tabanan yang ikut mendampingi Kapolres dalam kegiatan diantaranya, Kabag Ops Kompol I Nengah Sudiarta, S.Sos, Kapolsek Tabanan Kompol I Nyoman Sukanada, S.H., Kasat Lantas, Kasat Sabhara, dan Kasubbag Humas Polres Tabanan disamping itu juga tampak hadir Dirlantas Polda Bali  Kombes Pol Indra, S.H., M.Si., bersama Kabidkum Polda Bali Kombes Pol I Gusti Ngurah Rai Mahaputra, S.I.K.,  selaku Pamat Wil Tabanan.

TPS yang dikunjungi, diantaranya TPS 06 di Banjar Pekraman Manusmrtti, Banjar Dinas Dauh Pala Desa Dauh Peken Kota Tabanan, lingkungan tempat tinggalnya Calon Bupati nomor urut 1, selanjutnya Kapolres bersama rombongan mengunjungi di TPS nomor 10 di Banjar Lebah, Desa Dajan Peken Kota Tabanan, lingkungan tempat tinggalnya Calon Bupati nomor urut 2.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Tabanan selaku Kapam Wil ( Kepala Pengamanan Wilayah Kabupaten Tabanan ) mengatakan kegiatan pemantauan ke masing-masing TPS ini sengaja dilaksanakan bermaksud untuk memastikan situasi keamanan dan jalannya pemungutan suara berjalan dengan aman lancar, disamping untuk mengontrol kesiapsiagaan para petugas yang telah diseprintkan dalam pengamanan TPS.

"Kita berharap semua masyarakat Tabanan yang berhak memilih dapat menyalurkan hak pilihnya dengan aman, nyaman, tertib dan sehat," ucap Kapolres Tabanan.

"Karena saat ini situasinya masih dalam pandemi Covid-19, semua Wajib dan harus disiplin menjalankan Protokol kesehatan dengan benar, semua warga masyarakat agar menghindari terjadinya kerumunan untuk mencegah penyebaran Virus Corona, untuk itu setelah menyalurkan hak pilihnya diimbau agar kembali kerumah masing-masing, "tambah Kapolres Tabanan.

Secara umum situasi Kabupaten Tabanan masih kondusif.

(Arifin/Agung DP)

TerPopuler