Kapolres Gianyar Hadiri Kegiatan Karya Bhakti TNI Dalam Rangka Hari Infanteri ke-72 di Pantai Masceti

Rabu, 16 Desember 2020, 12/16/2020 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Gianyar -
Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana SIK.,SH.,MH Hadiri kegiatan karya bhakti TNI dalam rangka hari Infanteri ke-72, di area Pantai Masceti, Desa Medahan, Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar, Rabu (16/12)

Dandim 1616/Gianyar, Letkol Inf Frandi Siboro saat ditemui di sela-sela kegiatan bersih-bersih dan penanaman pohon mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan serangkaian hari infanteri ke-72 yang jatuh pada tanggal 15 Desember kemarin. 

"Kegiatan ini merupakan kegiatan yang dilakukan untuk memperingati hari Infanteri ke 72 tahun 2020, kita melaksanakan kegiatan karya bakti yang dilaksanakan itu adalah pembersihan pantai, beberapa tempat fasilitas umum, termasuk penanaman pohon," ujarnya. 

Disebutkan bahwa kegiatan ini dilakukan juga untuk menjaga kelestarian ardal pantai, "Kita melaksanakan kegiatan ini untuk membantu mengatasi masalah masyarakat yakni masalah kebersihan sehingga beberapa tempat masih belum terjamah dapat kita bantu bersihkan termasuk juga untuk menjaga kelestarian tanaman pohon yang ada di wilayah ini," katanya. 

Kenapa memilih areal pantai?, Dandim menjelaskan bahwa karena area pantai khususnya di Gianyar rawan terkena abrasi dan untuk itu perku dilakukan upaya pencegahan dengan salah satunya melakukan penghijauan. "Karena areal pantai ini sangat riskan terkena abrasi, jadi perlu kita jadikan pusat perhatian untuk kegiatan karya bakti dalam memperingati hari Infanteri," ucapnya. 

Untuk kegiatan penanaman pohon, Kodim 1616//Gianyar menyiapkan sebanyak 300 pohon. "Sebanyak 200 pohon cempaka dan 100 pohon tabe buya, itu kita serahkan juga kepada pihak Desa Medahan untuk kemudian dilakukan penghijauan," ungkapnya. 

Sedangkan Kapolres Gianyar, AKBP I Dewa Made Adnyana yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan bersih-bersih dan penanaman pohon ini juga melibatkan Unsur Polri, "Ini merupakan salah satu bentuk sinergitas antara TNI-Polri untuk bersama-sama memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ujarnya. 

Dalam kegiatan bersih-bersih dan penanaman pohon di areal Pantai Masceti ini, Kodim Gianyar juga mengajak beberapa instansi terkait yakni Polres Gianyar, Yon Zipur, Yon Mekanis, Hipakad, Staf Desa Medahan, serta komunitas peduli lingkungan Trash Hero.

(Agung DP/Iskandar)

TerPopuler