Kapolres Hadiri Pemusnahan Surat Suara Rusak di KPU Bangli

Rabu, 09 Desember 2020, 12/09/2020 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Bangli -
Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, S.I.K.,M.I.K., hadiri pemusnahan surat suara rusak di Kantor KPU Bangli, Selasa (8/12).

Acara yang di Gelar KPU Kabupaten Bangli ini dibuka Ketua KPU Bangli Putu Gede Pertama Pujawan dan dihadiri juga Ketua Bawaslu Bangli Nengah Purna, Asisten I Setda Kabupaten Bangli I Nyoman Puja, Dan unit Intel Dim 1626/Bangli Letda Inf. Nyoman Artana, Kasi intel Kajari Bangli Negah Gunarta dan perwakilan PN Bangli Oka Putra.

Acara diawali dengan sambutan Ketua KPU yang menyampaikan bahwa surat suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangli yang dimusnahkan sebanyak 1.266 lembar surat suara. Dari penyampaian ketua KPU surat suara yang di musnahkan sebanyak 1.242 lembar rusak, 24 lembar surat suara PSU dengan kategori 23 lembar rusak dan 1 lembar kelebihan.

Setelah pemusnahan surat suara rusak dilanjutkan dengan pengecekan dilakukan untuk memastikan bahwa TPS yang di buat sesuai dengan aturan yang ada serta mentaati protokol Kesehatan dalam penanggulangan Covid-19.

Pengecekan dilakukan pada TPS 11 di balai banjar Lumbuan, TPS 1 dan 2 di Banjar Sekardadi, TPS 1 dan 2 Balai Banjar Kubu dan TPS 5 di SD Negeri 1 Taman Bali.

“Pengecekan kami lakukan untuk memastikan pembuatan TPS sesuai dengan aturan yang berlaku serta mentaati prokes,”ujar Kapolres

Tak hanya itu Kapolres juga menegaskan Kembali kepada Anggota yang melaksanakan tugas pengamanan TPS maupun perangkat KPPS untuk wajib melaksanakan pendisiplinan Protokol Kesehatan terhadap para pemilih yang datang.

“Kami berharap pemilihan esok dapat berjalan aman, lancar dan sehat,”tandasnya.

(Agung DP/Iskandar)

TerPopuler