Kapolres Jembrana Buka Pelatihan Pra Operasi Lilin Agung 2020

Jumat, 18 Desember 2020, 12/18/2020 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Jembrana - Jelang pelaksanaan pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Polres Jembrana akan melaksanakan Operasi Lilin Agung 2020 selama 14 hari, terhitung dari tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan 4 Januari 2020.

Dalam pelaksanaan operasi tersebut, Polres Jembrana akan bekerja sama dengan TNI dan stakeholder terkait guna mewujudkan situasi Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas yang aman, tertib, lancar dan kondusif selama pelaksanaan Operasi Lilin Agung 2020.

Guna suksesnya pelaksanaan Operasi Lilin Agung 2020, sebelumnya Polres Jembrana telah melaksanakan rapat koordinasi lintas sektoral dengan instansi terkait, dan pada hari ini Polres Jembrana melaksanakan Pelatihan Pra Operasi ( Lat Pra Ops ) Lilin Agung 2020 dengan mengusung tema “ Melalui Lat Pra Ops Lilin Agung 2020 Kita Tingkatkan Profesionalisme Polri Dalam Pengamanan Natal 2020 Dan Tahun Baru 2021 Guna Memelihara Keamanan Dalam Negeri Dengan Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan “.

Kegiatan rapat koordinasi itu dilaksanakan di Gedung Krisna Jvara, Kabupaten Jembrana, Bali, Jumat (18/12/2020)

Pelatihan Pra Operasi Lilin Agung 2020 ini di buka langsung oleh Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, S.I.K., yang didampingi oleh Waka Polres Jembrana Kompol Pius X Febry Aceng Loda, S.I.K., M.H., serta diikuti oleh seluruh personil Polres Jembrana yang terlibat dalam operasi.

Kapolres Jembrana dalam arahannya saat membuka Lat Pra Ops tersebut mengatakan, seiring dengan dinamika perkembangan situasi khususnya dampak pandemi Covid-19, yang mana dampak pandemi ini mempengaruhi semua aspek kehidupan masyarakat.

Dipastikan akan memberikan dampak terhadap stabilitas keamanan, Gubernur Bali telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 2021 Tahun 2020 tentang pelaksanaan kegiatan masyarakat selama libur Hari Raya Natal dan menyambut Tahun Baru 2021, dalam tatanan kehidupan era baru di Provinsi Bali.

Perayaan Natal dalam situasi pandemi Covid-19 dengan mempedomani protokol kesehatan, sedangkan pergantian tahun baru 2021 ditiadakan, dilarang menggunakan petasan, kembang api dan minuman keras.

Mencermati hal tersebut, maka dilaksanakan Operasi Kepolisian Terpusat dengan Sandi Operasi Lilin Agung – 2020 di seluruh wilayah Provinsi Bali, dengan mengedepankan kegiatan pencegahan dengan didukung deteksi dan penegakkan hukum dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran wabah Covid-19, sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman, nyaman dan sehat.

"Untuk meningkatkan keterampilan kita dalam pelaksanaan tugas di lapangan selama pelaksanaan operasi, maka Polres Jembrana melaksanakan Latihan Pra Operasi Lilin Agung 2020 selama 1 hari, yakni pada hari ini Jumat 18 Desember 2020 kepada peserta pelatihan, agar mengikuti seluruh rangkaian pelatihan ini dengan sungguh - sungguh. Dan kepada para instruktur, saya minta agar betul - betul mengerahkan segala kemampuan dan keterampilan yang dimiliki, untuk diberikan kepada para peserta," tegas Kapolres.

Dengan memohon perlindungan Tuhan Yang Maha Kuasa Ida Sang Hyang Widhi Wasa, Latihan Pra Operasi Lilin Agung - 2020 secara resmi saya buka," ucap Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, S.I.K.

Diakhir arahannya, Kapolres Jembrana berpesan kepada seluruh personil Polres Jembrana yang terlibat dalam Operasi Lilin Agung – 2020, agar selalu menjaga kesehatan serta melaksanakan tugas Operasi dengan sungguh – sungguh dan penuh rasa tanggung jawab.*

(Agung DP/Iskandar)

TerPopuler