Kapolres Jembrana Saksikan Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Tahun 2020

Senin, 07 Desember 2020, 12/07/2020 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Jembrana - Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, S.I.K. menyaksikan simulasi Pemungutan Dan Penghitungan Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jembrana tahun 2020 pada hari Minggu tanggal 06 Desember 2020.

Kegiatan simulasi ini dilaksanakan di Halaman Kantor KPU Kabupaten Jembrana, Jalan Udayana No.40, Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana.

Kegiatan Simulasi Pemungutan Dan Penghitungan Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jembrana diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Jembrana, yang dihadiri oleh  Anggota KPU Provinsi Bali Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Parmas dan SDM I Gede John Darmawan, S.H.

Selain itu, kegiatan ini juga disaksikan oleh Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, S.I.K, Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S.Sos., Kabag Ops Polres Jembrana Kompol Drs. I Wayan Sinaryasa, Ketua KPU Kabupaten Jembrana I Ketut Gde Tangkas Sudiantara, S.T., Anggota KPU Jembrana Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Nengah Suardana, S.H., Anggota KPU Jembrana Divisi Program dan Data Ni Putu Angelia, S.E., serta Anggota KPU Jembrana Divisi Teknis Penyelenggara I Ketut Adi Sanjaya.

Selanjutnya Ketua Bawaslu Kabupaten Jembrana Pande Made Ady Muliawan, S.T., Kaban Kesbangpol Jembrana diwakili Kabid Poldagri  Ida Bagus Ketut Dharma Santika Putra, Kasat Pol PP Jembrana I Made Agus Leo Jaya, S.Sos, dan juga masyarakat pemilih yang hadir berjumlah 20 Orang. 

Kegiatan diawali dengan penyampaian ucapan terima kasih dari Ketua KPU Kabupaten Jembrana kepada Dandim 1617/Jembrana dan Kapolres Jembrana, yang sudah memfasilitasi tentang Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jembrana tahun 2020.

"Semoga dengan situasi pandemi ini, pelaksanaan Pilkada dapat berjalan dengan tertib aman dan lancar," ujar Ketua KPU Jembrana. 

Dandim 1617/Jembrana juga memberikan masukan terkait simulasi yang dilaksankan, agar pemilih yang masuk ke tempat TPS agar diberi jedah waktu sehingga tidak terjadi penumpukan bagi para pemilih, dan berharap kepada KPPS agar mempedomani buku panduan yang sudah dibagikan sehingga bisa mengerti tugas pokok masing-masing KPPS.

Tak hanya Dandim, Kapolres Jembrana juga turut memberikan masukan hasil Vidio kegiatan simulasi agar bisa dibagikan kepada penyelenggara dibawah, sehingga dapat mengerti mekanisme pemungutan suara. 

"Di samping juga belajar dari buku panduan KPPS dan terkait regulasi pelaksanaan pemungutan suara bagi yang sakit/isolasi agar dikoordinasikan dengan KPU Provinsi Bali, sehingga dalam pelaksanaan pada hari H tidak menemukan kendala yang berdampak pada situasi Kamtibmas," imbuh Kapolres Jembrana.*

(Agung DP/Iskandar)

TerPopuler