Kapolres Tabanan Ikuti Vicon Rakor Kesiapan Ops Lilin Agung 2020 dan Kesiapan Latpraops

Senin, 14 Desember 2020, 12/14/2020 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Tabanan - Dalam rangka mengantisipasi dua perayaan hari besar, Senin (14/12/2020) pukul 08.00 Wita dan bertempat di Ruang Rupatama Polres Tabanan, Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy P.S. Siregar, S.I.K., M.H., mengikuti Vicon Rakor Kesiapan Ops Lilin Agung 2020 dalam pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 sekaligus membahas kesiapan Latpraops.

Vicon ini dipimpin oleh Karo Ops Polda Bali Kombes Pol Djoko Prihadi.,S.H., yang diikuti oleh jajaran Polresta dan Polres se Polda Bali. 

Untuk di Polres Tabanan, Vicon diikuti oleh Kapolres Tabanan, dengan didampingi Kabag Ops Polres Tabanan Kompol I Nengah Sudiarta, S.Sos., dan Kasat Lantas diwakili oleh Kanit Regident Polres Tabanan.

Dalam Vicon tersebut, Karo Ops Polda Bali menyampaikan rencana operasi, yang nantinya akan berlangsung dari tanggal 21 Des 2020 s/d 4 Januari 2021 selama 15 hari. Sedangkan  pola  pengamanan Natal serta sasarannya adalah tempat ibadah, barang dan orang. 

Kegiatan yang dilakukan bersifat statis, yakni dengan melakukan identifikasi terhadap berbagai permasalahan yang ada ditempat ibadah, dan melaksanakan identifikasi tempat-tempat strategis lainnya.

"Lakukan koordinasi dan sinergitas dengan instansi terkait untuk melaksanakan patroli keliling untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas," ucapnya.

Ia juga meminta, semua personel agar melakukan sosialisasi terhadap penerapan protokol kesehatan ditempat wisata, maupun tempat keramaian. 

"Lakukan simulasikan protokol kesehatan untuk menekan kluster baru dalam menyambut Natal dan Tahun Baru. Antisipasi kegiatan terorisme serta laksanakan gelar Pos Pam dan Pos Terpadu, untuk menjaga situasi kamseltibcarlantas," imbuh Karo Ops Polda Bali.*

(Arifin/Agung DP)

TerPopuler