Kapolres Tabanan Mengikuti Anev Vicon Kamtibmas Mingguan Polda Bali

Selasa, 15 Desember 2020, 12/15/2020 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Tabanan - Dalam rangka membahas perkembangan Kamtibmas di Jajaran Polda Bali, Selasa (15/12/2020) pagi, Polda Bali menyelenggarakan Anev Vicon Kamtibmas Mingguan yang dipimpin oleh Kapolda Bali Irjen Pol Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si. 

Vicon yang dihadiri oleh Waka Polda Bali, dan para Pejabat Utama Polda Bali ini juga diikuti oleh Kepala SPN Singaraja, Kapolresta Denpasar, dan Kapolres se Bali. 

Di Polres Tabanan, Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy PS Siregar S.I.K., M.H., mengikutinya di Rupatama Polres Tabanan, dengan didampingi Kasubbag Humas dan Kasat T I Polres Tabanan.

Dalam Vicon tersebut, Kapolda Bali menyampaikan kepada jajaran Polda Bali antara lain ucapan terima kasih dari Menko Polhukam  kepada jajaran Polda Bali dalam Pengamanan Pemungutan Suara Pilkada serentak 2020.

Kapolda Bali menambahkan, agar tahapan Pilkada yang masih berlangsung sampai dengan dilantiknya calon terpilih tetap menjadi Atensi. 

"Dalam rangka menyambut Natal tanggal 25 Desember 2020 dan tahun baru 1 Januari 2020, agar jajaran melakukan koordinasi dengan pihak pengurus gereja, supaya jemaat tetap mentaati protokol kesehatan," tegas Kapolda Bali.

Menyikapi perubahan cuaca yang ekstrem, agar dilakukan kerjasama dan koordinasi dengan instansi terkait, terutama TNI dan BPBD, untuk kesiapan penanganan bencana jika sewaktu-waktu terjadi, seperti tanah longsor dan pohon tumbang.

Ia juga meminta agar jajarannya melakukan pendekatan terhadap pengelola wisata yang berkaitan dengan air, dan dihimbau untuk waspada mengingat faktor cuaca.

"Tentang rencana dibukanya pintu bandara bagi wisatawan asing, agar dilakukan simulasi untuk tetap melaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan," kata Kapolda Bali.*

(Arifin/Lilik)

TerPopuler