Kapolsek Kintamani Cek Personil Pengamanan di PPK

Sunday, December 13, 2020, 14:08 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Bangli - Kapolsek Kintamani Kompol I Made Sutarjana, S.Sos., M.A.P. melaksanakan pengecekan kepada anggota Polsek Kintamani yang melaksanakan pengamanan di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kintamani, Sabtu (12/12).

Kegiatan pengecekan ini bertujuan untuk memastikan, bahwa anggota yang sedang  melaksanakan tugas pengamanan di PPK Kintamani agar melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab, serta sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku.

Selain itu, Kapolsek Kintamani juga menyampaikan kepada anggotanya, agar melaksanakan tugas dengan baik dan meningkatkan selalu berkordinasi dengan instansi terkait, sehingga dalam kegiatan rapat pleno tahap penghitungan suara dapat berjalan dengan aman, lancar dan sehat.

Kapolsek juga memonitor kegiatan rapat pleno tahap penghitungan suara  dengan memberikan himbauan keamanan kepada Ketua PPK Kintamani Putu Agus Wirahadi Putra,S.pd agar ikut serta mengawasi kegiatan di tahap penghitungan suara sehingga tidak terjadi kecurangan - kecurangan yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas.

"Apabila ada suatu hal yang tidak sesuai dengan prosedur segera kordinasikan dan laporkan kepada atasan dan kordinasikan yang  baik dengan stakholder agar tidak terjadi kesalahpahaman yang dapat memicu perselisihan, hal ini untuk menjaga agar kondusifitas situasi  kamtibmas di tahap pemungutan suara ini dapat tetap terjaga," ucap Kapolsek.

Diharapkan juga kepada masyarakat agar selalu bersikap dewasa dan tidak percaya hoax terkait Pilkada Bangli  2020 sehingga keamanan dan ketertiban masyarakat dapat selalu terjaga.

Selama pengamanan tahap pleno tetap berpedoman pada Protokol Kesehatan.*

(Agung DP/Iskandar)

TerPopuler