Kejuaraan Turnamen Volly Ball Lumba - Lumba Cup I Resmi di Buka

Sunday, December 13, 2020, 04:00 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Belawan - Turnamen Bola Voly (Volly Ball) Lumba - Lumba Cup I di Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara resmi di buka. 

Ini merupakan kejuaraan yang sangat penting dan strategis, karena dapat dijadikan sebagai salah satu indikator berjalannya pembinaan dan pelatihan cabang olahraga Bola Voly di setiap Lingkungan / Kelurahan Kecamatan Medan Belawan. 

Kejuaraan ini di buka langsung oleh Camat Medan Belawan Ahmad, S.P. dan Serma Marinir Singgih Dalimunthe di Lapangan Turnamen Bola Voly, tepatnya di samping Kantor Lurah Belawan I, Kecamatan Medan Belawan, Sabtu (12/12/2020) sekira pukul 15.00 Wib. 

"Saya berharap ajang ini dapat dijadikan sarana konsolidasi, adu bakat dan prestasi para atlit Bola Voly di Kecamatan Medan Belawan. Mengingat cabang olahraga Bola Voly ini merupakan salah satu cabang olahraga yang sangat digemari masyarakat Belawan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa," ujar Singgih Dalimunthe. 

Tujuan penyelenggaraan pertandingan setiap cabang olahraga adalah untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan, serta menggali potensi atlit-atlit berbakat yang dapat diproyeksikan ke even lebih tinggi dan lebih bergengsi lainnya, baik di tingkat regional maupun nasional dan menghasilkan pemenang/juara.

"Sehubungan dengan itu, saya menghimbau seluruh peserta turnamen agar menumbuhkan bahkan memelihara jiwa sportifitas, sehingga dapat menghargai dan mengakui keunggulan lawan, sekaligus juga menyadari dan menerima kekalahan dalam pertandingan," tandas Serma Singgih. 


Yang berhasil keluar sebagai juara agar tidak memiliki jiwa yang angkuh dan menganggap remeh lawan yang kalah, sebab mempertahankan kemenangan jauh lebih sulit dari perjuangan untuk meraih kemenangan," Sambung Serma Singgih Dalimunthe. 

Dengan rutinitas latihan dan kontineuitas even kejuaraan seperti ini, kata Serma Singgih tidak menutup kemungkinan di Kecamatan Medan Belawan akan lahir atlit-atlit berbakat yang bisa dibanggakan di kemudian hari. 

Kegiatan ini juga bisa meningkatkan rasa kebersamaan, sportifitas, menjunjung tinggi fair play, memperkokoh persatuan dan kesatuan menuju bangsa yang adil, makmur, damai dan sejahtera.

Agar terus berjalannya Turnamen Volly Ball Lumba - Lumba Cup I ini Bapak Camat Medan Belawan memberikan Piala bergilir bagi para pemenang Turnamen. 

Turnamen Volly Ball Lumba - Lumba Cup I ini di support oleh salah satu organisasi yang ada di Belawan, yaitu Anak Belawan Bersatu (ABB). 

Kegiatan ini sangat bagus diadakan, bahkan dapat mengurangi serta menjauhkan anak belawan dari yang namanya narkoba serta tawuran.*

(Hendra)

TerPopuler