Kodim Gianyar Gelar Donor Darah Memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2020

Friday, December 11, 2020, 13:11 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Gianyar -
Sebanyak 45 orang terdiri dari Prajurit TNI, Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kodim 1616/Gianyar, Polres Gianyar, Pol PP/Damkar Gianyar,  BPBD Gianyar dan Yonzipur 18/YKR, mengikuti donor darah kali ini, bertempat di Gedung Manunggal TNI Rakyat Makodim 1616/Gianyar, Jumat (11-12-2020).

Kegiatan Donor Darah ini dilaksanakan bekerjasama dengan Unit Transpusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Gianyar dan dimulai pada pukul 08.00 Wita hingga selesai.

“Antusiasme dalam pelaksanaan donor darah sangan baik oleh para peserta donor sangat tinggi", ujar Ketua Panitia kegiatan, Kapten Inf Wayan Sudana, Pasiter Kodim 1616/Gianyar saat ikut melakukan donor darah.

Kasdim 1616/Gianyar, Mayor Inf Hari Sulasto mewakili Dandim 1616/Gianyar, Letkol Inf Frandi Siboro menyampaikan, kegiatan donor darah ini merupakan wujud kepedulian TNI-AD terhadap masyarakat dalam masa Pandemi Covid-19 ini.

“Serta komitmen TNI-AD dalam memberikan sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan pertolongan. Selain itu juga untuk meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama,” ungkapnya.

Dikatakan oleh  Mayor Inf Hari Sulasto, dengan sumbangan setitik darah yang dilakukan oleh peserta donor darah, bisa menolong orang yang memerlukan.

“Juga sebagai langkah pemeriksaan kesehatan, secara otomatis akan terdeteksi jika ada penyakit yang saudara derita. Dan salah satu manfaat dari donor darah adalah kepuasan secara psikologi yang didapat karena telah membantu orang lain,” ucapnya.

Kasdim juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada PMI Cabang Gianyar atas partisipasinya dalam kegiatan donor darah yang digelar oleh Kodim 1616/Gianyar dalam rangka menyambut peringatan Hari Juang TNI-AD tahun 2020.

(Lilik/Iskandar)

TerPopuler