Kodim 1616/Gianyar Laksanakan Apel Danramil dan Babinsa Tersebar Ta. 2020

Selasa, 08 Desember 2020, 12/08/2020 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Gianyar -
Gianyar-Kodim 1616/Gianyar melaksanakan apel Danramil dan Babinsa tersebar bertempat di Gedung Manunggal TNI Rakyat Makodim 1616/Gianyar dengan  tema “Danramil dan Babinsa siap mendukung tugas pokok TNI AD dalam penanganan covid 19, Pemulihan dan mensukseskan pilkada serentak tahun 2020”  Selasa 08-12-2020.

Dalam pembukaannya Dandim 1616/Gianyar, Letkol Inf Frandi Siboro menyampaikan “Kita ketahui bahwasannya untuk kondisi sekarang, kita dihadapkan dengan situasi penuh dilema covid 19 belum berakhir, TNI dan Polri beserta komponen yang ada bisa membantu meringankan kesulitan rakyat. Keikut sertaan Danramil dan Babinsa, dalam menghadapi situasi yang masih berkembang saat ini, diharapkan mampu menyadarkan masyarakat untuk bisa mengatasi dan menangani Covid–19 ini secara bersama–sama, sehingga kedepannya mampu untuk dapat merealisasikan semua
kebijakan–kebijakan yang ada, dalam upaya memutus penyebaran Covid–19 serta mewujudkan pemulihan ekonomi daerah secara massif.

“Perlu diketahui, Negara kita saat ini masih dilanda pandemi Covid–19, Covid–19 ini betul–betul ada dan nyata. Dengan demikian Covid–19 itu tidak boleh diremehkan, karena dapat membahayakan keselamatan kita semua"

“Sekarang jamannya musim hujan, banyak terjadi bencana alam, harapan Kami dengan adanya apel Danramil dan Babinsa ini kedepannya bisa mengolah pikiran kita bagaimana cara kita membantu pemerintah daerah sehingga kesulitan yang ada di wilayah bisa kita tangani bersama dengan berbagai solusi sehingga persoalan itu kita bisa hadapi bersama. saya harapkan dengan apel ini kita bisa mengingatkan kembali apa yang harus kita lakukan dan siapkan, dan apa langkah kita selaku Babinsa dan Danramil, sehingga pelaksanaan tugas kita dilapangan bisa terselesaikan”, ujarnya.

Tim Wasgiat dari Staf Korem 163/Wsa, Mayor Inf Ariyanto (Pasi Wanwil Siterem 163/Wsa)  menyampaikan ucapan terima kasih pada para Danramil dan Babinsa atas terselenggaranya kegiatan Apel Danramil dan Babinsa tersebar Kodim 1616/Gianyar TA. 2020. Kegiatan ini merupakan sebagai evaluasi atau kesimpulan dari kegiatan yang telah dilaksanakan oleh para aparat Apkowil diwilayahnya masing-masing, jadi harapannya kegiatan ini jangan dijadikan kegiatan bersifat formalitas melainkan harus dijadikan acuan atau tolak ukur sejauh mana perkembangan situasi Kamtibmas di wilayah binaannya.
Situasi akhir-akhir ini dimana dampak dari perkembangan penularan pandemi Covid 19 yang penyebarannya diseluruh penjuru dunia untuk itu kepada para Danramil maupun Babinsa agar senantiasa melaksanakan tugas-tugasnya sesuai dengan Tupoksinya secara bersungguh-sungguh demi tetap terjaminnya situasi wilayah Kamtibmas yang tetap kondusif.

kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Narasumber :

Kasad Binmas Polres Gianyar, AKP Gde Endrawan, S.H., M.H, tentang mengatasi masalah sesuai tipologi wilayah (masalah narkoba), Dinas Pertanian Gianyar diwakili oleh Kabid Tanaman Pangan dan Hultikutura,  I Wayan Suarta tentang  upaya kusus swasembada pangan, Kabid PMD Kab. Gianyar diwakili oleh Kepala Bidang Pemerintahan Desa, I Wayan Gede Sukeyasa tentang kerjasama dengan Pemda/intansi terkait dan masyarakat guna membantu pemerintah Daerah, Pasi Intel Kodim 1616/Gianyar, Kapten Inf I Ketut Suprapta tentang kemampuan menjaga dan mencegah pelanggaran hukum dalam rangka pembinaan Satkowil, Pasi Ter Kodim 1616/Gianyar, Kapten Inf I Wayan Sudana tentang sikap Ter, 5 Puan Ter dan tiga metode Binter, Pasi Ops Kodim 1616/Gianyar, Kapten Inf Made  Winaya tentang membantu tugas Polri dalam memelihara ketertiban masyarakat, Pa Sandi Kodim 1616/Gianyar, Letda Inf Karel A.P., tentang Bimsat setingkat Koramil guna meningkatkan disiplin dan karier Prajurit.

(Agung DP/Iskandar)

TerPopuler