Lapor Pak Bupati!!, Proyek Drainase Dinas Perkim di Desa Tanjung Morawa A Mulus Diluar Busuk di Dalam

Kamis, 24 Desember 2020, 12/24/2020 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Deli Serdang - Pengerjaan proyek drainase oleh Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Deli Serdang di Jalan Bandar Labuhan, Desa Tanjung Morawa A, Kecamatan Tanjung Morawa terlihat asal jadi.


Amatan awak Snipers.news Rabu (23/12/2020), dinding parit yang sudah selesai dikerjakan sekitar 1 bulan lebih terlihat mulus diluar busuk di dalam.


Berdasarkan plank proyek drainase yang terpampang di lokasi, pengerjaan yang bersumber dari Dana APBD Deli Serdang sebesar Rp. 198.510.000., yang dikerjakan oleh CV Laju Lestari Sejahtera ini tampak tak sesuai bashteck.


Pasalnya, warga disekitar pengerjaan proyek tersebut tidak mengetahui hal tersebut. Saat awak media ini menanyakan dan menunjukan dinding dalam jembatan terlihat seperti terkejut, sontak membuat para warga terkejut.


"Omak, ngeri kali la orang yang kerja ini bang, pandai kali orang ini mengelabui kami sebagai warga sini. Mulus kulihat diluar tak taunya busuk di dalam," ketus salah seorang warga yang enggan di sebut namanya.



Hal yang sama juga terjadi di banyak titik disepanjang proyek pengerjaan tersebut. Hampir di setiap bawah jembatan penghubung ke rumah warga terlihat membusuk (berjamur).


Terkait hal ini, pihak pengawas terkesan tutup mata atas pengerjaan yang sudah selesai sekitar 1 bulan lebih.


Terkait temuan ini, awak media ini pun langsung mencoba mengkonfirmasi hal tersebut ke Kabid Drainase Dinas Perkim Deli Serdang M. Gebang melalui pesan singkat WhatsApp.


Kepada awak media ini M. Gebang mengatakan akan segera memeriksa kondisi bangunan proyek drainase tersebut, serta akan menindaklanjuti laporan yang masuk.


"Akan segera diperiksa perihal laporan tersebut, dan akan diinstruksikan untuk di finisshing atau diperbaiki kembali, selama dalam retensi masa pemeliharaan. Terima kasih atas informasinya bos," ujar M. Gebang.*


(R. Anggi / Red)

TerPopuler