Minggu Depan, DPD KNPI Halsel Laksanakan FGD Tentang Pilkada 2020

Sabtu, 05 Desember 2020, 12/05/2020 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Halsel - DPD KNPI Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Provinsi Maluku Utara (Malut), di bawah kepemimpinan Fahrizal Rahmadi laksanakan diskusi yang bertemakan tentang Pilkada Halsel 2020, yakni "Partisipasi Anak Muda, Jaminan Kondusifitas, Ekspoluitasi isu sara dan kesiapan penyelenggara".

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada Sabtu 5 Desember pukul 20:00 Wit, yang bertempat di Caffe Sabiji dengan menghadirkan Kapolres Halsel, Dandim 1509 Labuha, Ketua KPUD Halsel, Ketua Bawaslu Halsel. 

Sementara, Husni Salim, yakni Ketua Tim Pemenang Pasang Calon nomor urut 02 H. Usman Sidik dan Muhammad Ali Bassam Kasuba, dan Asnawi Lagalante, yaitu Ketua Tim Pemenang Pasang Calon nomor urut 01 Helmi Umar Muksin dan la Ode Arfan juga dijadwalkan hadir. 

Tak hanya itu saja, Ketua Umum Cipayung (HMI, GMNI, GMKI, PMII dan IMM) juga dikabarkan akan menghadiri kegiatan tersebut.

Dari pantauan, kegiatan ini di buka langsung oleh Ketua DPD KNPI Kabupaten Halmahera Selatan Fahrizal Rahmadi. 

Hal ini disampaikan oleh salah satu pengurus DPD KNPI Kabupaten Halsel bidang kajian isu dan strategi dan penanggung jawab kegiatan Rahmat Sarif. 

Ia mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah 
tentunya ingin mengotimalkan konsolidasi dan penguatan peran anak muda dalam menyikapi Pilkada Halsel 2020.

"Penyelenggaraannya tinggal beberapa hari lagi. Kampanye bahaya isu sara, kita harus mampu meminimalisir penggunaannya dan sebagai bentuk ikhtiar dalam membantu pelaksanaan Pilkada Halsel 2020 agar berjalan damai, berkualitas serta mampu meningkatkan partisipasi pemilih anak muda," pungkasnya.*

( H.M ) 

TerPopuler