Monitoring Rutin Kapolsek Sidamanik di Lokasi Wisata Kebun Teh Simpang Bah Butong

Monday, December 28, 2020, 00:31 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Kapolsek Sidamanik Iptu E. Nababan bersama Danramil Kapten Inf Maludin Saragih melaksanakan monitoring tempat selfi Kebun Teh Simpang Bah Butong, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Minggu (28/12/2020) siang sekira pukul 12.00 Wib.


Dari hasil kegiatan monitoring itu, Kapolsek menemukan kegiatan masyarakat setempat ada menyediakan tempat selfi-selfi dengan membuat beighround, dan apabila ada pengunjung berselfi membayar sukarela sebagai penyediaan tempat selfi.


Kemudian, masyarakat setempat juga ada menyediakan ATP Motor yang dikelola Bunnag, dan apabila digunakan pengunjung untuk berkendara sekitar Kebun Teh juga membayar sesuai biaya kesepakatan.


Lalu, masyarakat setempatpun turut menyediakan makanan dan minuman untuk pengunjung, serta masyarakat setempat menjaga parkir mobil dan kebersihan sampah dengan membayar sukarela.



Disela sela monitoring, Kapolsek Sidamanik berbincang bincang dengan salah satu wartawan bernama Pranoto yang ditemui sedang asyik ngobrol dengan juru parkir (Jujur) diseputaran lokasi untuk mempertanyakan perihal pemalakan terhadap pengunjung. Akan tetapi Pranoto tidak memberikan jawaban.


Begitupun untuk memastikan pemalakan, Kapolsek dan Danramil mempertanyakan langsung kepada masyarakat setempat, kemudian masyarakat mengatakan tidak pernah terjadi pemalakan terhadap pengunjung diseputaran Kebun Teh Bah Butong tersebut.


Menurut Kapolsek Sidamanik, informasi adanya pemalakan tersebut merupakan hanya isu mengada-ada, ataupun tidak benar.


"Hampir setiap hari Polri dan TNI ada di lokasi Kebun Teh Bah Butong ini, untuk mengawasi masyarakat yang datang berkunjung dan tidak ada pernah terjadi pemalakan," ujar Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, S.I.K. melalui Kapolsek Sidamanik Iptu E. Nababan yang dikonfirmasi pada Minggu (28/12/2020) sore.*


( PN )

TerPopuler