Operasi Disiplin Prokes Dipimpin Langsung Danramil 0820/10 Kuripan

Sabtu, 19 Desember 2020, 12/19/2020 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Tidak ingin warganya terpapar Covid -19, Danramil 0820/10 Kuripan Kapten Inf Subei Sugino bersama tiga pilar turun langsung ke jalan menghimbau, menegor bahkan memberi tindakan kepada pelanggar protokol kesehatan (prokes) untuk memberikan efek jera bagi masyarakat.

Kegiatan ini dilaksanakan didepan Koramil 0820/10 Kuripan tepatnya di Dusun Krajan Desa Kedawung Kecamatan Kuripan Kabupaten Probolinggo.

Penegakan disiplin prokes ini dilaksanakan bertujuan untuk percepatan pemulihan wilayah dari Pandemi Covid-19, juga untuk memutus mata rantai penyebaran virus yang dapat terjadi melalui interaksi masyarakat di ruang publik.
                         

"Hal ini dilakukan, agar masyarakat paham bahwa Pandemi Virus Corona hanya bisa berakhir apabila warga masyarakat semua mematuhi instruksi pemerintah dalam hal menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir," kata Kapten Inf Subei Sugino seperti dikutip Snipers.News, Sabtu (19/12/2020).

Menurutnya, penegakan disiplin ini bagian dari perintah pimpinan untuk mendukung penuh penerapan PSBB dan melaksanakan monitoring pembatasan aktivitas di masyarakat dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah teritorialnya.

"Kami berkewajiban menjaga penerapan disiplin kesehatan di masyarakat agar berjalan dengan efektif. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan penyebaran virus corona bisa dihentikan agar pandemi dapat segera berakhir sehingga kegiatan warga di segala sektor dapat normal kembali," tutupnya.*

(Taufiq)

TerPopuler