Pasien Positif Covid-19 di Aceh Tenggara Capai 96 Orang

Rabu, 02 Desember 2020, 12/02/2020 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Aceh Tenggara - Update virus Corona di Kabupaten Aceh Tenggara (Agara) hingga Senin (30/11/2020), pasien terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai sebanyak 96 orang, meninggal dunia 7 orang dan 78 orang dinyatakan sembuh.

Informasi tersebut disampaikan Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Aceh Tenggara Zul Fahmi, S.Sos. kepada awak media Snipers.news Selasa (01/12/2020). 

"Pasien positif Covid-19 di Aceh Tenggara 96 orang dan meninggal 7 orang. Masyarakat agar lebih disiplin ikuti protokol kesehatan (Prokes) Covid-19," ujar Zul Fahmi.

Untuk mencegah penyebaran virus corona di Aceh Tenggara, kata Zul Fahmi, masyarakat diharapkan membiasakan diri ketika keluar rumah memakai masker, menjaga jarak fisik dan jarak sosial. 

Menurutnya, saat ini kesadaran masyarakat untuk memakai masker masih sangat rendah. Untuk itu pihaknya terus menghimbau, agar masyarakat tetap menerapkan Prokes di kehidupan sehari-hari. 

"Padahal, memakai masker salah satu upaya untuk memutus rantai penyebaran virus corona, baik diperkotaan maupun di pedesaan Aceh Tenggara ini," ujarnya. 

Ditambahkannya, saat ini Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 289, selesai pemantauan 286 orang dan 31 orang dalam pemantauan.

Lanjutnya, perjalanan masuk dan keluar di Posko Covid-19 di perbatasan Agara-Sumut persisnya di Lawe Pakam, sudah diupayakan dengan ketat aturannya. 

"Warga masuk ber KTP Aceh Tenggara 55 orang dan KTP luar 62 orang. Sedangkan warga keluar ber KTP Aceh Tenggara 49 Orang dan KTP luar 13 orang, jadi semua totalnya ada 179 orang," ungkapnya. 

Zul Fahmi juga mengimbau kepada masyarakat, agar tetap mengikuti Prokes Covid-19 dan mematuhi Perbup Aceh Tenggara tentang Protkes Covid-19 agar dapat bersama-sama   melawan virus corona. 

Bukan hanya pemerintah, awak media Snipers.news juga mengajak seluruh masyarakat pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan Ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak).*

( Ahmad Dalisi ) 

TerPopuler