Perbekel Tusan Ingin Wujudkan Masyarakat Menuju Sejahtera

Minggu, 06 Desember 2020, 12/06/2020 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Klungkung - Terkait tersebut di utarakan oleh Perbekel Tusan Desa Tusan Kecamatan Banjarakan Kabupaten Klungkung Provinsi Bali, l Dewa Gede Putra Bali yang baru menjabat dan di Lantik 6 Oktober 2020 bahwa menjadi Seorang Perbekel yang sebagai Kepanjangan tangan dari Pemerintah Kabupaten dan Pusat tentunya kita tidak keluar dari Regular yang telah di tentukan Pemerintah Pusat.

Berangkat dari seorang yang sebelumnya bergelut di bidang perbengkelan, khususnya roda dua di sebuah PT Cahaya Surya Bali lndah selama kurang lebih 20 tahun, tentunya sekarang menjadi seorang perbekel merupakan hal baru dan harus hati-hati dalam menjalankan pemerintahan Desa.



Lebih dari itu meskipun bisa di bilang nol dalam menjalankan roda pemerintahan Desa, akan tetapi l Dewa Gede Putra Bali sudah mendeklarasikan dirinya untuk ngayah (kerja sukarela) dan berniat mengabdikan diri untuk melayani masyarakat dan berusaha untuk mewujudkan Desa Tusan  menjadi Desa yang mandiri, baik dalam menggiatkan perekonomian masyarakat supaya masyarakatnya lebih baik dalam tatanan kehidupan sosial ekonomi dan sektor lain.

Dengan mengambil visi misi mewujudkan masyarakat Tusan yang sejahtera melalui tata kelola pemerintahan yang jujur transparan akuntabel dan inovatif.
Serta mengoptimalkan pengelolaan potensi desa dengan penataan pembangunan dan tatanan kehidupan dalam konsep Trihita Karana." Jelas Perbekel Tusan.

Menyinggung terkait DD (Dana Desa) akan di fokuskan bagi masyarakat yang kurang mampu dan berdampak Covid-19 yaitu program BLT untuk 140 KK.



Desa Tusan juga menghidupkan BUMDES berupa kredit simpan pinjam, pembayaran rekening listrik, air dan Token serta Link BRI" Lanjut Perbekel Tusan.

"Masyarakat desa Tusan Kecamatan Banjarangkan yang mempunyai jumlah penduduk 4348, jiwa 1040 KK yang terdiri dari 4 Dusun 3 Desa Adat adalah merupakan modal pembangunan untuk menuju desa yang sejahtera, apalagi penduduknya mempunyai latar belakang yang berbeda yaitu petani, pengusaha pariwisata, PNS,TNI - Polri dan buruh tani", Jelas I Dewa Gede Putra Bali.

"Harapannya membangun bersama-sama masyarakat untuk mewujudkan dan membangun ekonomi dengan tujuan untuk wujudnya kesejahteraan masyarakat", Tutupnya.

(Agung DP/Iskandar)  

TerPopuler