Peringati Hari HIV Sedunia, Dandim Jembrana Pimpin Aksi Simpatik

Selasa, 01 Desember 2020, 12/01/2020 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Jembrana - Memperingati hari HIV sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Desember Dinas Kesehatan Kabupaten Jembrana menggelar aksi simpatik dan kampanye HIV dengan mengambil tema "HIV dan AIDS Bersama Kita Cegah Menggapai Cita-Cita 3 Zeroes Pada Tahun 2030"

Aksi simpatik dan kampanye HIV yang berlangsung di Simpang Surapati Jalan Sudirman Kelurahan Dauhwaru Jembrana, Selasa (01/12/2020) dihadiri oleh Dandim Kodim 1617/Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S.sos., Kabag Ops Polres Jembrana Kompol Drs. I Wayan Sinaryasa,  Kadis Kesehatan Jembrana dr. I Gusti Agung Bagus Ketut Oka Parwata, Kabid P2PM Dinas Kesehatan  Jembrana dr. A.A. Arishanta, Mph, Anggota Kodim 1617 Jembrana, Anggota Polres Jembrana, Anggota Pol PP Jembrana serta Dinas Kesehatan Jembrana.

Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S.sos., yang memimpin langsung kegiatan tersebut mengatakan bahwa aksi simpati dan kampanye HIV yang digelar oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Jembrana bersama dengan instansi terkait termasuk Kodim 1617/Jembrana.

"Aksi ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat terkait bahayanya HIV/AIDS dan cara pencegahannya sehingga masyarakat Jembrana semakin sadar akan bahayanya", jelas Dandim. 

Dandim berharap dengan kesadaran tersebut penularan HIV di wilayah Jembrana bisa ditekan sekecil mungkin dan dihilangkan sehingga cita-cita 3 zeroes bisa terwujud.

"3 (tiga) zeroes tersebut diantaranya tidak ada infeksi HIV baru, tidak ada kematian karena AIDS serta tidak ada stigma maupun diskriminasi di lingkungan", jelasnya. 

Lebih lanjut katanya, di masa Pandemi Covid-19 saat ini Dandim mengajak kepada seluruh masyarakat Jembrana untuk menjaga kesehatan diri dan keluarga dengan selalu menerapkan protokol kesehatan agar Jembrana segera pulih dan menjadi zona hijau atau daerah bebas COVID-19.

Kegiatan aksi simpatik dan kampanye HIV yang digelar oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Jembrana bersama instansi terkait dilakukan dengan cara membentangkan spanduk, penempelan stiker dan membagikan brosur terkait bahaya HIV, cara penularan dan pencegahan HIV kepada masyarakat serta pengguna jalan.

(Lilik/Iskandar)

TerPopuler