Personil Batalyon B Brimob Sumut Optimalkan Patroli Dialogis Jelang Tahun Baru 2021

Selasa, 29 Desember 2020, 12/29/2020 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | T. Tinggi - Ciptakan Situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif jelang Tahun Baru 2021, personil Brimob dari Batalyon B Pelopor Tebing Tinggi, Sumatera Utara gencarkan Patroli Dialogis, Selasa (29/12/2020).


Dengan kekuatan 1 SST, personil Batalyon B Pelopor dibawah pimpinan Wadanki 1 Batalyon B Pelopor Iptu Marihot Sitorus terlebih dahulu melaksanakan apel pemberangkatan di Mako Batalyon B Pelopor Jalan Ahmad Yani Tebing Tinggi.


Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Abu Bakar Tertusi, S.I.K., S.H., melalui Humas Sat Brimob Sumut Brigadir Rizki SN, S.H. mengatakan, bahwa patroli ini bertujuan guna menciptakan Situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Tebing Tinggi, dalam rangka menyambut Tahun Baru 2021.


"Personil Brimob secara berkala melakukan patroli dialogis, baik Skala Besar maupun Patroli Sambang Objek Vital serta berdialog dengan warga, agar ikut berperan menjaga Kamtibmas di wilayahnya masing-masing," ujar Humas Brimob Sumut.



Baik di jajaran Batalyon A Binjai, Batalyon B Tebing Tinggi, Batalyon C Sipirok maupun yang ada di Medan, setiap harinya melaksanakan patroli tersebut, hal ini sebagai langkah mewujudkan Sitkamtibmas yang aman dan kondusif.


"Kita juga mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban, guna menciptakan suasana yang kondusif menjelang tahun baru 2021," jelasnya.


Adapun pelaksanaan Giat Patroli Skala Besar tersebut dipimpin oleh Danton 2 Kompi 1 Batalyon B Pelopor Ipda Heddy Marpaung, S.H., dengan sasaran Jalan Sisingamangaraja ( Jalan Lintas Tebing Tinggi - P. Siantar) - Jalan Dr. Sutomo.


Selanjutnya Jalan Yos Sudarso - Rumah Ibadah - Gereja GKPS Tebing Tinggi - Gereja Adven Tebing Tinggi - Stasiun Kereta Api Tebing Tinggi - Perkantoran Pemko Tebing Tinggi di Jalan Gunung Lauser dan tempat keramaian Swalayan Ramayana Tebing Tinggi.*


(Red)

TerPopuler