Personil Polsek Pupuan Polres Tabanan, Amankan Orang Gangguan Jiwa Saat Mengamuk

Monday, December 7, 2020, 06:34 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Tabanan - Seorang penderita gangguan jiwa mengamuk, Personil Polsek Pupuan sigap mengamankan. 

Personel Polsek Pupuan, disela-sela kesibukan jelang Pilkada serentak 2020, melaksanakan giat kemanusiaan demi menciptakan suasana kamtibmas yang kondusif dan personilnya turun langsung ke masyarakat.

Seperti yang dilakukan  personil Polsek Pupuan , memberi pelayanan dalam bentuk respon cepat saat mendapat laporan masyarakat terkait gangguan Kamtibmas di wilayah hukumnya.

Menindaklanjuti adanya laporan masyarakat tentang adanya orang gangguan jiwa yang sering mengamuk berinisial INA asal Desa Padangan, Kapolsek memerintahkan personil mendatangi warga tersebut dan mengamankannya.

Warga Desa Padangan ini kerap meresahkan masyarakat, karena berulah di rumah-rumah warga.

Setelah berhasil mengamankan orang dengan gangguan jiwa tersebut, selanjutnya Kapolsek menyampaikan kepada keluarga, lebih baik bila dibawa ke Rumah Sakit Jiwa untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut, Karena bila tetap berada di rumah tanpa pengobatan sewaktu-waktu bisa mengamuk dan meresahkan warga.

Berdasarkan persetujuan keluarga, selanjutnya Bhabin Desa Padangan Aiptu I Putu Sugriwa berkoordinasi dengan keluarga dan aparat Desa setempat, kemudian warga tersebut langsung dinaikkan kemobil patroli dan dibawa untuk berobat ke rumah sakit jiwa Bangli dengan harapan bisa sembuh dan tak mengganggu atau meresahkan.

"Warga Desa Padangan ini mengalami gangguan kejiwaan, dan setiap hari biasa saja dalam keadaan normal, namun saat kambuh sangat meresahkan keluarga yang dikhawatirkan bisa menyakiti diri sendiri serta orang lain," kata Kapolsek Pupuan AKP I Ketut Agus Wicaksana Julyawan, S.H.*

(Arifin/Agung DP)

TerPopuler