Polairud Polda Sumut Rayakan HUT Ke - 70 Secara Virtual

Tuesday, December 1, 2020, 14:21 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Belawan - Direktur Polisi Perairan dan Udara (Polairud) Polda Sumut Kombes Pol. Roy H.M Sihombing, S.I.K., bersama seluruh personil jajaran rayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Polairud yang ke - 70 secara virtual, Selasa (01/12/2020). 

Perayaan secara virtual yang dipimpin langsung Kapolri Jenderal Idham Aziz ini juga dihadiri Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si., yang dilaksanakan di Direktorat Polairud Polda Sumut, Belawan, Sumatera Utara.

Selain Dirpolairud Kombes Pol. Roy H.M Sihombing, hadir juga Kapolda Sumut Irjen Pol. Martuani Sormin, Waka Poldasu Brigjen Pol. Dadang Hartanto, para PJU Polda Sumut serta seluruh personil Ditpolair Polda Sumut. 

Dalam amanatnya, Kapolri Jenderal Pol. Idham Aziz mengawalinya dengan mengucapkan selamat Hari Jadi kepada seluruh personel Polisi Air dan Udara (Polairud).



Dikatakan Kapolri, sejak berdiri pada 1950, Polairud telah menunjukkan prestasi yang membanggakan dari semua bidang. 

"Berbagai capaian prestasi, baik dalam hal penegakan hukum, pemeliharaan Kamtibmas, maupun perlindungan, pengayoman, dan pelayanan masyarakat, semuanya telah ditunjukkan dengan sangat membanggakan," kata Kapolri Jendral Idham Aziz. 

Dalam acara HUT Polairud ini, tak lupa Jendral Idham Aziz juga mengimbau kepada seluruh personil untuk berperan aktif, dalam mensukseskan jalannya pesta demokrasi Pilkada serentak 2020 yang akan diselenggarakan pada 9 Desember 2020 mendatang. 

"Saya harapkan kepada seluruh personil untuk memberikan kontribusi aktif serta royalitas yang tinggi, dalam mensukseskan perhelatan Pilkada serentak 2020 agar berjalan lancar tanpa gangguan," harap Kapolri. 

Selain itu, Jendral Idham Aziz juga menginstruksikan kepada seluruh personil agar terus meningkatkan penerapan protokol kesehatan masyarakat, dalam upaya memutus penyebaran Covid-19. 



"Dengan terus ditingkatkannya penerapan protokol kesehatan ini, kita dapat menjaga masyarakat agar tidak terpapar penyebaran Covid-19," jelasnya. 

Seperti yang telah diketahui bersama, Ditpolairud Polda Sumut sebelumnya telah melaksanakan bakti sosial dalam merayakan Hari Jadi Polairud ke - 70, diantaranya di Kampung Nelayan Pelangi, Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan, dengan membagikan sembako.

"Kegiatan ini, selain untuk meringankan beban warga di tengah pandemi, juga dalam rangka menyambut Hari Jadi Polairud yang ke 70," ucap Kombes Pol Roy Sihombing.

Pada Momen HUT Polairud ini, tak lupa Kombes Pol. Roy Sihombing juga menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat Belawan, yang selama ini sudah mau bekerjasama dengan Polairud Polda Sumut dalam menciptakan Situasi Kamtibmas baik di darat maupun di laut.

"Di masa pandemi saat ini, kami selalu minta kepada masyarakat khususnya warga belawan, agar terus mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19, sehingga kita semua dapat terhindar sekaligus untuk memutus mata rantai penyebarannya," ujar Kombes Pol. Roy Sihombing.*

( Red ) 

TerPopuler