Polda Bali Terjunkan 1.414 Personel Amankan Perayaan Nataru

Jumat, 18 Desember 2020, 12/18/2020 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Denpasar - Meskipun masih dalam situasi pandemi Covid-19, perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021 tetap di atensi oleh Kepolisian Daerah Bali.  Seperti biasanya, Polda Bali akan menggelar Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi “Ops Lilin Agung-2020”. 

Sebanyak 1.414 personel Polri gabungan akan ditugaskan di 19 titik pos pengamanan, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. 

Operasi pengamanan Natal dan Tahun Baru dilakukan secara komprehensif dan terpadu, yang melibatkan berbagai unsur instansi terkait, seperti TNI, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, BPBD, Jasa Raharja, Satpol PP, Orari, Rapi dan Senkom. 

Operasi yang digelar selama 15 hari dari tanggal 21 Desember 2020 - 4 Januari 2021 adalah operasi pemeliharaan keamanan, yang mengedepankan kegiatan pencegahan dengan didukung deteksi dan penegakan hukum, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran wabah Covid-19.

Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si. mengatakan, prioritas kegiatan Polda Bali menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru adalah menggelar Operasi Lilin Agung, agar tercipta rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. 

Seiring berjalannya Operasi Lilin Agung, Kapolda menyampaikan bahwa akan mendukung Surat Edaran Gubernur Bali Nomor 2021 Tahun 2020 tentang pelaksanaan kegiatan masyarakat selama libur hari raya Natal dan menyambut Tahun Baru 2021, dalam tatanan kehidupan era baru di Provinsi Bali.

Surat edaran tersebut didalamnya berisi penegasan, yang memang melarang keras menyelenggarakan pesta perayaan tahun baru dan sejenisnya akan ditindaklanjuti dengan mempersiapkan personel untuk melaksanakan penebalan di beberapa titik wilayah Bali.

“Saya harapkan rekan-rekan media dapat membantu meneruskan kepada masyarakat melalui pemberitaan positif, terkait upaya dari pemerintah dan juga Polri sehingga dapat menghasilkan harapan yang diinginkan, terutama tidak bertambahnya kluster baru Covid-19 akibat perayaan Natal dan Tahun Baru,” kata Kapolda saat tatap muka dengan media di Gedung Perkasa Raga Garwita Polda Bali, Jumat (18/12).*

(Agung DP/Iskandar)

TerPopuler