Polres Badung Gelar Aksi Gerebek Desa

Senin, 28 Desember 2020, 12/28/2020 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Badung -
Dalam upaya mencegah penyebaran Covid -19, Kepolisian Resor Badung mengajak semua pihak seperti Pecalang, Linmas dan penjuru adat melakukan gerebek Desa yang ada di Desa maupun Kelurahnnya masing-masing. Minggu, (27/12) pukul 08.30 wita.

Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, SIK melalui Kasubbag humas Bagops Iptu I Ketut Gede Oka Bawa, SH mengatakan wabah yang bernama Virus Corona dan penyakitnya bernama Covid-19 harus dibasmi bersama-sama mulai dari kehidupan diri sendiri, banjar, Desa/Kelurahan secara rutin dan terus menerus.

"Kita tidak tahu sampai kapan virus yang mematikan ini bisa hilang dari muka bumi ini," kata Kasubbag humas Oka Bawa disela-sela melakukan penyemprotan di Jaba Pura Desa Mengwitani, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung.

Ia mengajak masyarakat untuk tidak bosan-bosan menggunakan Masker, mencuci tangan, dan Jaga Jarak, karena itu merupakan senjata ampuh saat ini.

Sebanyak 40 petugas, baik dari Polri, Dokpol, perbekel Desa Mengwitani I Putu Sumardita, Pecalang, Linmas dan Pejuru desa adat mengwitani, membagi tugasnya menjadi dua bagian. Sebagian melakukan penyemprotan di banjar Batur Sari menyusuri terus ke rumah warga yang berdampak Covid-19 menggunakan alat penyemprotan gendong serta mobil R4 KBS pecalang dan sebagian lagi melaksanakan penertiban Prokes di Pasar umum beringkit.

"Penerapan protokol kesehatan sesuai  Pergub Bali no.46 th 2020 dan Perbup. Badung no. 52 th 2020 harus dilaksanakan secara tegas," Ucap Iptu Oka sambil membagikan masker bagi warga yang  menggunakan masker tidak layak pakai.

Dari 9 pelanggaran tidak ada satupun yang tidak menggunakan masker, semuanya menggunakan masker hanya tidak menutup semua lubang yang rentan terhadap masuknya virus.

"Ya kita kasi teguran saja, mengingat hanya menggunakan masker tidak sempurna," Tutupnya.

(Arifin/Agung DP)

TerPopuler