Polres Badung Gelar Simulasi Pemungutan Suara dan Penghitungan Suara

Kamis, 03 Desember 2020, 10:21 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Badung - Kepolisian Resor Badung menyelenggarakan simulasi tata cara pemungutan dan penghitungan suara dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19 di Tempat Pemungutan Suara (TPS). 

Kegiatan ini laksanakan di lapangan parkir umum Mengwi, Badung Bali. Kamis, (3/12) pagi pukul 08.00 wita.

“Kami ingin memberikan pemahaman yang utuh kepada petugas Keamanan  Untuk memastikan seluruh anggota memahami alur dan mekanisme pemilihan yang akan dilakukan, sehingga terwujud Pilkada yang aman, damai, sejuk dan sehat,” ungkap Wakapolres Badung Kompol Ni Putu Utariani, SH seijin Kapolres AKBP Roby Septiadi, SIK.

Ia menambahkan, protokol kesehatan menjadi yang paling utama untuk diterapkan di seluruh TPS yang ada di Kabupaten Badung, diantaranya, seluruh petugas KPPS dan linmas harus melakukan rapid tes, mengatur jadwal pemilih datang ke TPS, penerapan social distancing.

“Setiap pemilih sebelum masuk lokasi  akan dicek suhu tubuh dan diperintahkan untuk mencuci tangan terlebih dahulu, serta diberikan sarung tangan sekali pakai. Pemilih yang tidak menggunakan masker akan diberikan masker serta penggunaan tinta dengan cara diteteskan,”jelas Wakapolres Utari.

"Kita akan tindak tegas bagi mereka yang melanggar Prokes, terlebih melakukan kerumunan saat penghitungan suara berlangsung," Tegasnya.

Mantan Kasat Lantas Polres Tabanan juga menghimbau masyarakat, agar tidak melakukan kerumunan di TPS, guna mencegah Pilkada Badung menjadi kluster baru penyebaran Covid -19.

Selanjutnya kata orang nomor 2 di jajaran Polres Badung menjelaskan bahwa pihaknya telah membuat perencanaan pengamanan kontijensi, pengamanan bersama sispam kota, Pengamanan yang dilaksanakan secara sinergitas antara pihak keamanan, bersikap Netral dan bekerjasama dengan KPUD terkait penyelenggaraan Pilkada.*

(Arifin/Agung DP)

TerPopuler