Polres Bangli Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Agung 2020

Senin, 21 Desember 2020, 12/21/2020 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Bangli -
Polres Bangli lakukan gelar pasukan Operasi Lilin Agung 2020 di lapangan Apel Mapolres Bangli, Senin (21/12).

Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2020 ini menandai dimulainya Operasi Kepolisian Terpusat dalam rangka Pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Apel yang dipimpin Bupati Bangli I Made Gianyar ini dihadiri langsung Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, S.I.K.,M.I.K., Kasdim 1626/Bangli Novi Evendi dan segenap unsur terkait lainnya.

Selain itu pelaksanaan Apel Gelar pasukan ini juga melibatkan unsur TNI dari Kodim 1626/Bangli, Sat Pol PP Kabupaten Bangli, Dinas Perhubungan, BPBD, dinas Kesehatan Hingga perwakilan Pecalang.

Bupati Bangli mengatakan Operasi Lilin ini dilaksanakan setiap tahun namun kali ini berbeda dari biasanya karena operasi dilakukan ditengah masa pamdemi covid-19

Saat dikonfirmasi Kapolres Bangli mengatakan Operasi yang dilaksanakan selama 15 hari ini melibatkan 54 personel yang dibantu oleh personel penebalan sebanyak 100 personel, dalam pelaksanaan operasi ini juga pihak Kepolisian menyiapkan dua Pos Pengamanan dan satu pos pelayanan.

“Dalam operasi ini kami menyiapkan dua Pos Pengamanan yakni di Penelokan dan di Gereja Marga Rahayu dan satu Pos Pelayanan di Pengelipuran,” ujar Kapolres.

Dihari libur tahun baru ini diprediksi akan ada peningkatan kunjungan di beberapa wilayah di Bangli sehingga anggota yang melaksanakan tugas pengamanan di pos-pos pengamanan maupun pos pelayanan juga wajib menerapkan protokol Kesehatan dalam melaksanakan tugas serta tetap melakukan pendisiplinan kepada masyarakat.

(Agung DP/Iskandar)

TerPopuler