Polres Klungkung Gelar Latihan Pra Ops Lilin Agung Tahun 2020

Jumat, 18 Desember 2020, 12/18/2020 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Klungkung - Polres Klungkung menggelar Pelatihan Pra Operasi (Latpra Ops) Lilin Agung tahun 2020 dengan Tema “Melalui Pelatihan Operasi Lilin Agung-2020 Polda Bali Dan Jajarannya Siap Melaksanakan Pengamanan Natal 2020 Dan Tahun Baru 2021 Guna Mewujudkan Situasi Kamtibmas Yang Aman Dan Kondusif Pada Situasi Pandemi Covid-19 Dengan Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan" kegiatan berlangsung di Ruang Rupatama Polres Klungkung, Jumat, (18/12/2020).

Operasi Kepolisian Kewilayahan dengan sandi Ops “Lilin Agung 2020” akan dilaksanakan selama 15 (Lima belas) hari mulai tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan tanggal 04 Januari 2021 di seluruh Wilayah Hukum Polres  Klungkung

Dalam Kegiatan Latpra Ops Lilin Agung 2020 di buka langsung oleh Kapolres Klungkung AKBP Bima Aria Viyasa,S.I.K.,M.H.,  didampingi Kabag Ops Polres Klungkung Kompol I Gede Md. Surya Atmaja P,S.Sos.,M.H., dan dihadiri para Kasastgas dan Personel yang terlibat dalam Operasi Lilin Agung 2020.

Kapolres Klungkung AKBP Bima Aria Viyasa,S.I.K.,M.H., menyampaikan Kegiatan Latihan Pra Ops ini bertujuan untuk menyiapkan segala aspek yang dibutuhkan dalam pengamanan pada saat pelaksanaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di Kabupaten Klungkung. Agar setiap Satgas memahami tugas dan tanggung jawabnya masing-masing pada saat Pelaksanaan kegiatan pengamanan.

"Terkait perkembangan situasi penyebaran covid-19 agar pelaksanaannya tetap memperhatikan protokol kesehatan sehingga tidak menimbulkan klaster baru dan penularan khususnya terhadap anggota yang melaksanakan Pengamanan", Ucap Kapolres Klungkung.

Kabag Ops Polres Klungkung Kompol I Gede Md. Surya Atmaja P,S.Sos.,M.H., menambahkan kepada anggota yang terlibat operasi agar ditingkatkan dalaman pengamanan gereja untuk ibadah natal dan Tahun Baru 2021. Sementara itu, Kabag Ops Polres Klungkung menyampaikan bahwa Operasi Lilin Agung-2020 ini mengedepankan kegiatan Preemtif & Preventif didukung oleh kegiatan Intelijen, penindakan Gakkum, kegiatan khusus Kepolisian & memberikan bantuan serta kegiatan fungsi Kepolisian lainnya yang dilaksanakan oleh Satgas Polres Klungkung sehingga tercipta Situasi Kamtibmas  yang Aman, Tertib, Lancar, Damai & Sejuk di Wilkum Polres  KLungkung.

Operasi ini bertujuan memberikan pelayanan kepada masyarakat agar dalam pelaksanaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, situasi diharapkan dapat berjalan aman dan kondusif, dengan bentuk kegiatannya yaitu patroli, pengamanan gereja-gereja maupun kegiatan lainnya seperti dalam operasi lilin agung 2020.

"Setelah dilakukan pembukaan pada acara tersebut dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh masing – masing kasatgas yang terlibat Operasi Lilin Agung 2020 “lakukan pelayanan dan pengamanan dengan baik dan benar kepada masyarakat, namun jangan lupa juga untuk menjaga keselamatan diri. Laksanakan tugas dengan tidak mengesampingkan SOP," pesan Kapolres.

(Agung DP/Iskandar)

TerPopuler