Polres Rohil Sediakan Helm Canggih Untuk Pendeteksi Suhu Tubuh

Tuesday, December 8, 2020, 13:43 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Rohil - Polres Rokan Hilir miliki satu helm canggih yang berjenis Helm Smart Thermal KC-N901 Al Helmat atau pendeteksi suhu tubuh, yang fungsinya bisa mendeteksi bagi siapa saja warga yang terpapar cCovid-19

Perlu diketahui, bahwa Helm Jenis KC- N901 ini dapat mendeteksi suhu tubuh, cek demam, dan navigasi, bahkan helm tersebut bisa juga  mengenali wajah seseorang, mengenali plat nomor, penterjemah cerdas, mengenali dokumen juga live streaming.

Di samping itu, dengan adanya Helm Smart Thermal KC-N901 ini, masyarakat Kabupaten Rokan Hilir l tidak perlu terganggu aktivitasnya. Cukup dengan di cek suhu tubuh melalui alat thermoscan ini sudah dapat diketahui hasilnya.

Hal tersebut dikatakan Kapolres Rokan Hilir, AKBP Nurhadi Ismanto, S.H., S.I.K., melalui Kasubbag Humas Polres Rokan Hilir AKP Juliandi, S.H., bahwa kehadiran Helm Smart Thermal KC-N901 Al Helmat Pendeteksi Suhu Tubuh ini merupakan inisiatif Kapolres dalam melakukan pengawasan, dan pemantauan di tengah pandemi Covid-19 khususnya di wilayah hukum Polres Rokan Hilir.

"Untuk penggunaan Smart Helmet bisa dilakukan di Jalan Raya, Theme Park, Taman Kota, Rumah Sakit, Pertokoan dan Perkantoran," kata AKP Juliandi. 

Ditambahkannya, "terkait mode penggunaan itu bisa deteksi suhu satu orang, deteksi suhu kerumunan orang, deteksi pengenalan manusia, deteksi suhu mesin & peralatan dan deteksi pengenalan wajah," pungkasnya.*

( Jumilan )

Sumber : Humas Polres Rohil 

TerPopuler