Polsek Sinaboi Amankan 7,5 Kubik Kayu Hasil Olahan Ilegal

Saturday, December 26, 2020, 21:17 WIB
Oleh Redaksi


SNIPERS.NEWS | Rohil - Polsek Sinaboi Polres Rokan Hilir (Rohil) berhasil mengamankan 7,5 kubik kayu panjang olahan pada Sabtu (19/12/2020) di parit korekan beko PT Diamond Timber, tepatnya di perbatasan Kepenghuluan Raja Bejamu dengan Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir.


Sayangnya, ditempat kejadian tidak ditemukan dan tidak diketahui siapa pemilik maupun pekerja dari praktek ilegal loging tersebut. Petugas menduga, pelaku pembalakan itu perorangan, bukan dari perusahaan.


Seperti halnya dikatakan Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto, S.H., S.I.K., melalui Kasubbag Humas Polres Rokan Hilir AKP Juliandi, S.H. meyakinkan, bahwa kayu panjang olahan sebanyak 7,5 kubik yang diamankan oleh Polsek Sinaboi pada Minggu yang lalu itu merupakan aksi dari pelaku pembalakan perorangan.


"Sementara dari pengungkapan tersebut, Polsek Sinaboi masih mendalami siapa pelaku dugaan pembalakan liar di salah satu wilayah Hak Pengelolaan Hutan ( HPH ) terbatas PT Diamond Timber," jelasnya Kasubbag Humas Polres Rokan Hilir.


Tindak lanjut pengungkapan ini berawal dari laporan warga Kecamatan Sinaboi, tepatnya pada hari Sabtu (19/12/2020) pagi ada ditemukan kayu panjang olahan di parit bekoan perbatasan Kepenghuluan Raja Bejamu, Kecamatan Sinaboi dengan Kecamatan Bangko.


Atas informasi tersebut, Kapolsek Sinaboi AKP Evi Hermanto, S.H. beserta dua orang anggotanya melakukan pengecekan di lokasi.


Ternyata hasilnya, petugas menemukan kurang lebih 7,5 kubik kayu panjang olahan didalam parit. Akhirnya, temuan kayu olahan yang ditemukan itu digaris line menjelang akan dibawa ke Mapolsek Sinaboi.


Masih dikatakan Kasubbag Humas, terkait tindak lanjut pengangkutan kayu olahan dan berhubung kondisi cuaca hujan pada waktu itu, pengecekan kembali di lakukan pada hari Senin ( 21/12/2020 ) oleh Kapolsek Sinaboi dan anggotanya, yang di back up Sat Reskrim Polres Rokan Hilir.


"Untuk mengamankan barang bukti kayu olahan tersebut, dan kini barang temuan tersebut sudah diamankan di Mapolsek Bangko," pungkasnya.*


(Jumilan)


Sumber : Humas

TerPopuler