Ringankan Biaya Dimasa Pandemi, Yayasan Padukuhan Sri Candra Bhaerawa Gelar Metatah Massal

Kamis, 31 Desember 2020, 12/31/2020 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Denpasar - Yayasan Padukuhan Sri Candra Bhaerawa Gelar Metatah (Potong Gigi) Massal di Padukuhan Siddha Swasti jalan Astasura I gang Sanjiwani No 8, Paguyangan, Denpasar, Rabu, (30/12/2020). 

Ida Pandita Dukuh Celagi Dharma Kirti didampingi ketua yayasan Jero Mangku Ketut Suryadi, ST mengatakan kegiatan Metatah Massal ini digelar untuk meringankan biaya masyarakat disaat pandemi. Pasalnya, dalam situasi saat ini, masyarakat sangat membutuhkan biaya besar untuk menggelar metatah ( upacara potong gigi). 

Dengan kehadiran Yayasan Padukuhan Sri Candra Bhaerawa menggelar Metatah Massal, masyarakat merasa sangat terbantu
di Padukuhan Siddha Swasti jalan Astasura I gang Sanjiwani No 8, Paguyangan, Denpasar, Rabu, (30/12/2020). 



"Metatah massal ini untuk membantu meringankan biaya masyarakat dalam melaksanakan kegiatan Metatah disaat pandemi Covid-19," Ungkap Ida Pandita Dukuh Celagi Dharma Kirti.

Lebih lanjut, beliau menyampaikan, bahwa Yayasan ini bergerak di bidang sosial dan beberapa hari yang lalu juga digelar donor darah hingga memberikan sembako terhadap para Pemangku di Pura Dalem Ped. 

Metatah massal saat ini terdapat 9 orang dengan mentaati Prokes. Dan masing-masing peserta metatah dibatasi mengajak keluarga 2 orang (Orang tua saja) serta orang yang hadir berjumlah 38 orang termasuk sulinggih dengan Protokol Kesehatan.

"Sekarang metatah massal dilaksanakan dengan membatasi peserta karena Covid-19," ujarnya.

(Arifin/Lilik)

TerPopuler