Sehari Menjelang Perayaan Natal, Satgas Gabungan Ops Lilin Agung 2020, Amankan Gereja

Jumat, 25 Desember 2020, 12/25/2020 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Denpasar - Sehari menjelang perayaan Natal, Satgas gabungan Ops Lilin Agung 2020, mulai amankan gereja-gereja seputaran kota Denpasar, kamis (24/12/2020).

Setelah melaksanakan apel dan arahan para Kasatgas Ops Lilin Agung 2020, masing-masing kasubsatgas langsung memimpin patroli dan mengarah gereja sesuai plotingan pengamanan masing-masing.

Adapun gereja menjadi plotingan untuk kota Denpasar, seperti gereja Lembah Pujian, gereja Maranata, gereja Katedral, gereja Baitani dan beberapa gereja priorotas pengamanan lainnya.

Sesampainya lokasi plotingan pengamanan gereja, kasubsatgas beserta anggota langsung berkoordinasi dengan satpam gereja setempat dan melaksanakan pengecekan keamanan secara bersama-sama.

Setelah pengecekan keamanan selesai, Satgas Ops Lilin lanjut berkoordinasi dengan pengurus gereja dan para panitia natal, untuk selanjutnya mensosialisasikan tentang protokol kesehatan yang wajib diikuti jemaat gereja dalam perayaan natal tanggal 25 besok dimasa pandemi ini.

Dari hasil pengecekan keamanan gereja dari Satgas Ops Lilin Agung 2020, yang dilaksanakan diseluruh gereja yang mengadakan kebaktian Natal, situasi kamtibmas sampai saat ini rata-rata aman, kondusif dan tentunya kita smua berharap situasi kamtibmas aman dan kondusif selamanya. 

Begitu juga hasil dari sosialisasi protokol kesehatan Satgas Ops Lilin Agung 2020, kepada para pengurus gereja, berjalan lancar dan tertib, semua gereja sudah menyediakan sarana dan prasarana prokes dan berjanji untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, selama melaksanakan kebaktian dimasa pandemi ini.

Pihak gereja juga menyampaikan untuk peserta kebaktian baik di perayaan Natal maupun kebaktian setiap minggunya, jumlah jemaat sangat dibatasi dan jemaat yang lain kebatian melalui virtual.

Untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif saat liburan Natal dan tahun baru 2021, patroli untuk pengamanan gereja dan tempat-tempat tujuan wisata, termasuk pintu masuk Bali melalui bandara dan pelabuhan laut, akan menjadi prioritas utama dalam pengamanan Satgas Ops Lilin Agung 2020.

Patroli dan pengamanan gereja Satgas Ops Lilin Agung 2020, berjalan lancar, aman, tertib dan sesuai dengan protokol kesehatan.

(Iskandar/Lilik)

TerPopuler