Setelah Hanyut 3 Hari, Bocah 13 Tahun Ditemukan Nelayan Pantai Labu di Tengah Laut

Selasa, 08 Desember 2020, 12/08/2020 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Deli Serdang - Pencarian terhadap bocah berusia 13 tahun yang hanyut terseret arus Sungai Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan akhirnya membuahkan hasil, Senin (7/12/2020). 

Seperti pada pemberitaan sebelumnya, bocah bernama Iqbal Armansyah (13) tersebut dinyatakan hanyut terseret arus sungai di dekat jembatan Gg. Murai Dusun 3 Bandar Khalipah, Kecamatan Percut Sei Tuan, pada sabtu (5/12/2020) siang kemarin.

Tim SAR gabungan yang melakukan pencarian selama 3 hari berturut-turut disepanjang aliran sungai belum berhasil menemukan jasad korban, hingga ditemukan oleh 2 nelayan Pantai Labu di tengah laut. 

Kejadian ini bermula saat Iqbal Armansyah, yang merupakan warga Dusun XII Jalan Masjid, Desa Bandar Khalipah, Kecamatan Percut Sei Tuan pergi ke sungai untuk mandi-mandi bersama teman-temannya.

Kades Bandar Khalipah mengatakan, korban ditemukan oleh 2 nelayan Pantai Labu ditengah laut dalam keadaan meninggal dunia, sekitar 15 kilometer dari lokasi awal hanyut pada pukul 15.45 Wib.

Pada saat itu, 2 nelayan Pantai Labu yang sedang mencari ikan di laut melihat sesosok mayat mengapung di perairan tempat keduanya mencari ikan. Lalu nelayan tersebut melaporkan penemuan mayat itu kepada Polairud. 

Baik Basarnas maupun keluarga korban yang mendengar kabar itu langsung menuju tepi laut, dimana korban dibawa untuk memastikan mayat tersebut Iqbal Armansyah.

Setelah keluarga korban yakin bahwa itu mayat Iqbal, lalu tim SAR gabungan langsung mengevakuasi korban. 

"Korban langsung diserahkan kepada pihak keluarga. Dengan ditemukannya korban, maka operasi SAR pencarian orang hanyut di Sungai Tembung dinyatakan selesai dan di tutup," pungkasnya.*

( R. Anggi ) 

TerPopuler