Sinode Godang Ke-65 Tahun 2020, Team Jibom Gegana Brimob Sumut Lakukan Sterilisasi

Friday, December 11, 2020, 19:34 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Taput - Dalam rangka Sinode Godang Ke-65 HKBP tahun 2020, satu team Jibom lakukan sterilisasi gedung guna menjamin kelancaran ibadah, Jumat (11/12/2020). 

Berdasarkan Surat Perintah Kapolda Sumut Nomor Pol : SPRIN / 2501/ XII /PAM.3.2. / 2020 perihal sterilisasi dan penganan kegiatan Sinode Godang Ke-65 HKBP tahun 2020.

Terkait hal itu, satu team Jibom Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut pun di turunkan guna melakukan sterilisasi di Seminarium HKBP, yang berada di Kecamatan Sipaholon, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput). 

Dalam sterilisasi tersebut, Kasubden Jibom Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut AKP Daud Pelawi pimpin kegiatan, dengan melibatkan 7 personil Jibom.


Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Abu Bakar Tertusi, S.I.K., S.H., melalui Kasubden Jibom Detasemen Gegana Daud Pelawi mengatakan, kehadiran personil Gegana Brimob Sumut untuk memberikan pelayanan sekaligus pengamanan melalui kegiatan sterilisasi, baik di dalam maupun diluar areal gereja.

"Adapun peralatan yang kita gunakan dalam sterilisasi ini antara lain peralatan deteksi, peralatan pelindung, peralatan penjinak bahan peledak, peralatan pendukung serta senjata api genggam dan bahu," ujar Daud Pelawi.

Sterilisasi kita lakukan di seputaran Auditorium, Panggung Acara, Meja, Kursi, Sound System, Toilet dan halaman parkir," terangnya.

Berdasarkan keterangan dan dari hasil penyisiran di setiap sudut lokasi, team Jibom tidak menemukan unsur maupun barang yang dicurigai sebagai bahan peledak. 

"Dari hasil kegiatan sterilisasi tersebut, unit Jibom tidak menemukan adanya benda atau barang yang dicurigai sebagai bahan peledak atau bom," tutup Daud Pelawi.*

( Red ) 

TerPopuler