Satgas Covid -19 Sumberasih Gencarkan Operasi Yustisi Prokes

Selasa, 15 Desember 2020, 12/15/2020 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

          
SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Komandan Koramil 0820/06 Sumberasih, Letnan Satu Kav Hasim, S.H langsung memberikan perintah anggotanya untuk mendukung pelaksanaan Operasi Yustisi protokol kesehatan (prokes), yaitu kegiatan Operasi Penegakan Disiplin penerapan protokol kesehatan di wilayah tanggung jawab teritorialnya, yang berada di wilayah Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo.

"Dimohon kepada anggota untuk tidak mengurangi kegiatan, dengan terus memberikan himbauan dan penekanan tentang pelaksanaan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah termasuk mendukung kegiatan pelaksanaan operasi yustisi," kata Lettu Hasim seperti dikutip media Snipers.News, Selasa (15/12/2020) pagi.

Iapun menunjuk Sersan Kepala (Serka) Prasetya dan Kopral Satu (Koptu) Bahtiar untuk bergabung dalam pelaksanaan Operasi Yustisi yang dipimpin langsung oleh Camat Sumberasih, Wiwit Suryaningsih, S.STP, MM.

Pelaksanaan Operasi Yustisi Prokes yang dilaksanakan oleh tim Satgas Covid-19 dari Kecamatan Sumberasih terdiri dari Anggota Koramil, Polsek Sumberasih, Satpol PP dan instansi terkait lainnya diwilayah Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo.
                            

Lokasi yang menjadi sasaran utama saat ini adalah di jalan raya Muneng dimana sebagian masyarakat yang melalui jalur ini masih banyak yang belum sadar untuk memakai masker.

Serka Prasetya mengatakan kepada awak media, operasi gabungan ini bertujuan untuk mendisiplinkan masyarakat terhadap prokes dalam rangka untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Probolinggo Raya.

"Bagi pelanggar prokes, diberikan sanksi berupa teguran lisan maupun teguran tertulis, hingga tindakan fisik dengan harapan tidak ada lagi penularan Covid-19 khususnya di wilayahnya," tutup Serka Prasetya.*

(Taufiq)

TerPopuler