Tiga Pilar Penegak Hukum di Probolinggo Raya Gelar Apel Siaga Pasukan

Kamis, 31 Desember 2020, 12/31/2020 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Apel gelar kesiapan pasukan dipimpin langsung oleh ke 3 pemimpin aparat pengamanan yang ada di Kota/ Kabupaten Probolinggo.

Komandan Kodim 0820/ Probolinggo Letnan Kolonel Infanteri Imam Wibowo menyampaikan, apel gelar pasukan ini bertujuan untuk memastikan kesiap siagaan personel Kodim 0820/ Probolinggo, Polres Kota/ Kabupaten Probolinggo dalam menyambut tahun baru 2021.

"Kegiatan Apel pengamanan ini adalah operasi yang menjadi perioritas utama adalah penegakan Protokol Kesehatan (Prokes) sesuai dengan anjuran dan himbauan yang dikeluarkan pemerintah," kata Letkol Imam Wibowo seperti dikutip media Snipers.News, Kamis (31/12/2020) siang.
                         

Ditempat yang sama, Kapolresta Probolinggo, AKBP Raden Muhammad Jauhari, S.H, S.I.K, M.Si mengatakan bahwa apel siaga pengamanan tahun baru diselenggarakan secara serentak guna memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan pengamanan.

"Soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan serta menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi warga masyarakat di wilayah Kota dan Kabupaten Probolinggo dalam menyambut Tahun Baru 2021," terang AKBP Jauhari.

Kegiatan pengamanan menjelang tahun baru ini menurut AKBP Jauhari, ada beberapa tempat yang akan diprioritaskan dalam  pengamanan seperti ruang publik, tempat-tempat rekreasi serta tempat berkerumunnya warga masyarakat guna mencegah terjadinya penularan wabah pandemi Covid-19 dan juga menciptakan rasa aman kepada warga masyarakat Kota/ Kabupaten Probolinggo.
                         

"Kami akan terus berkoordinasi dengan pengelola tempat-tempat rekreasi yang ada di wilayah Kota/ Kabupaten Probolinggo untuk memetakan titik-titik sentral kewilayahan karena hal ini sangat diperlukan," imbuhnya.

Himbauan serupa dari Kapolres Probolinggo, AKBP Ferdy Irawan, S. I. K., M. Si, kepada semua lapisan masyarakat pada saat menyambut tahun baru 2021, untuk tidak membuat kerumunan dan akan lebih baik dirumah saja, berkumpul bersama keluarga masing-masing.

"Mari kita saling menjaga kondusifnya Kabupaten/ Kota Probolinggo ini dan perbanyak doa agar Covid -19 ini segera berakhir," pungkasnya.*

(Taufiq)

TerPopuler