Upaya Pencegahan, Personil Brimob Sumut dan Polres Tapsel Lakukan Rapid Test Jelang Pilkada

Senin, 07 Desember 2020, 12/07/2020 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tapsel - Sebagai upaya deteksi dini sebelum pelaksanaan Pilkada serentak 2020, sebanyak 162 personil Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) dan 30 Personil Batalyon C Pelopor Brimob Sumut lakukan Rapid Test. 

Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Serasi Kelurahan Bintuju, Kecamatan Angkola Muaratais, Kabupaten Tapsel, Senin (07/12/2020).

Rapid Test ini diikuti seluruh personil yang terlibat pengamanan pada Pilkada serentak tahun 2020 di wilayah hukum Polres Tapsel. 

Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan, baik personil Polres maupun Brimob yang menjalani Rapid test ini akan bertugas melakukan pengamanan Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Tapanuli Selatan.


"Kita ingin memastikan semua personil kepolisian yang bertugas untuk pengamanan Pilkada nanti bebas dari virus corona terutama yang pengamanan TPS, sehingga masyarakat yang akan mencoblos nantinya akan merasa aman dan nyaman di TPS," ujar AKBP Roman.

Dalam pelaksanaan Rapid tersebut, dari total 162 personil hasilnya semua Non Reaktif. 

Sementara itu, Danyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sumut Kompol Buala Zega, S.H., M.H. mengatakan, dari pemeriksaan Rapid Test tersebut, pihaknya sangat bersyukur dengan hasil negatif untuk semua personil. 

"Kita bersyukur semua hasilnya Non Reaktif. Namun demikian, hingga pencoblosan nanti kita akan terus memantau kesehatan para personil di lapangan," ungkap Kompol Buala Zega.

Sedangkan petugas yang melakukan pengambilan Rapid test terhadap seluruh personil yang akan melaksanakan pengamanan Pilkada tersebut dilakukan oleh dokter dan tim medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tapanuli Selatan.*

( Red ) 

TerPopuler