Waka Polres Hadiri Upacara HUT Kota Tabanan Ke-527 dan KORPRI ke-49 Tahun 2020

Selasa, 01 Desember 2020, 12/01/2020 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Tabanan - Waka Polres Tabanan Kompol I Made Krisnha Mahardhika, S.H. hadiri Upacara memperingati HUT Kota Tabanan ke-527 dan HUT KORPRI ke-49 tahun 2020 bertempat di halaman Kantor Bupati Tabanan Senin (30/11/2020) pukul 08.00 Wita.

Selaku Inspektur Upacara Sekda Tabanan Dr. I Gede Susila, S.Sos., M.Si., Komandan Upacara Kasubnit Dalmas Polres Tabanan I Nyoman Ardana dan Perwira Upacara Kasat Pol Air Polres Tabanan Iptu I Made Putra Yadnya, S.H.

HUT Kota Tabanan ke-527 tahun 2020 jatuh pada tanggal 29 November 2020 bersamaan HUT Korpri ke - 49. Tema dari peringatan HUT Kota Tabanan ke - 527 "Welas Asih, Memaknai Rasa Kepedulian Terhadap Sesama" dan Tema dari HUT Korpri ke 49 "Korpri Berkontribusi, Melayani dan Mempersatukan Bangsa".

Hadir dalam upacara ini Danrindam IX/Udayana diwakili Kadep Ter. Mayor Inf. Djoko Poegoeh Prasetyo, Perwakilan dari DPRD Tabanan, Kasdim 1619/Tabanan Mayor Inf. Dewa Putu Oka, Kasi Intel Pande Putu Wena Mahaputra, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Tabanan diwakili sekertaris I Putu Eka Bayu, S.H., Para Asisten Setda Tabanan, Para SKPD Kabupaten Tabanan, Tokoh Puri Tabanan Ida Cokorda Anglurah Tabanan, Tamu Undangan lainnya.

Pasukan upacara dalam upacara peringatan HUT Kota Tabanan ke-527 dan HUT KORPRI ke-49 tahun 2020 1 Peleton Kodim 1619/Tabanan,1 Peleton Polres Tabanan, 1 SST Korpri Kabupaten Tabanan, 1 Pleton ASN Pemda Tabanan berpakaian Adat dan 1 regu Korsik Pemda Tabanan.

Dalam sambutannya Sekda Tabanan membacakan amanat Gubernur Bali yang pada intinya menyampaikan hari kelahiran Kota Tabanan merupakan histori dalam pembagunan Provinsi Bali, ini semua berkat pejuangan dari Para Pahlawan, semoga kedepannya para instansi ASN dan Korpri dapat memberikan pelayanan prima bagi masyarakat Tabanan.

Kegiatan ini dapat dijadikan motivasi dalam membangun Tabanan sesuai Nawa Cita Serasi, walaupun kondisi hari ini perayaan HUT Kota Tabanan tahun 2020 sangat sederhana ditengah Pandemi Covid-19.

Harapan kedepan seluruh masyarakat Tabanan dapat membantu sesuai program pemerintahan dalam membangun Bali, alam Bali, Krama Bali, sifat saling menghargai satu sama lain dengan tujuan pembangunan Daerah Bali.
 
Tahun 2020 ini sangat berarti karena bertepatan dengan Pilkada serentak tahu 2020 yang mana puncaknya pada tanggal 9 Desember 2020, saya tegaskan kepada para ASN agar menjaga netralitas sehingga terlakasana pesta Demokrasi yang aman, damai, sejuk dan sehat dan jangan lupa agar protokol kesehatan tetap di jaga.

Dalam upacara ini dilaksanakan pengibaran bendera Merah Putih, dan diawali dengan pembacaan sejarah singkat kelahiran Kota Tabanan.

Selesai upacara dilanjutkan dengan penyerahan dana hibah Pariwisata serta pemberian hadiah kepada para pemenang lomba serangkaian peringatah HUT Kota Tabanan ke-527 dan dilanjutkan dengan acara syukuran melalui pemotongan Tumpeng.


(Arifin/Agung DP)

TerPopuler