AKBP James P Hutagaol Resmi Dikukuhkan Sebagai Wadansat Brimob Polda Sumut

Minggu, 03 Januari 2021, 1/03/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Abu Bakar Tertusi, S.I.K., S.H. pimpin pelaksanaan pengukuhan jabatan Wadansat Brimob Polda Sumut AKBP James P Hutagaol, S.I.K. di Aula Benhur Makosat Brimob Polda Sumut, Minggu (03/01/2021).


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danyon A Pelopor Kompol Bernhard L Malau, S.H., S.I.K., M.H., Danyon B Pelopor Kompol Endra Budianto, Danden Gegana Sat Brimob Polda Sumut Kompol Hendriyanto, S.H., M.H., Wadanyon C Pelopor Kompol Manulang, Kabag Ops Kompol Heriyono dan Kasi jajaran Sat Brimob Polda Sumut.


Dalam amanatnya, Kombes Pol Abu Bakar Tertusi, S.I.K., S.H. mengatakan, bahwa pengukuhan jabatan ini merupakan tindak lanjut dari mutasi jabatan di jajaran Polda Sumut.


Mutasi ini dalam rangka Tour Of Area and Tour Of Duty di lingkungan kesatuan atau organisasi Polri, yang merupakan bagian dari pengembangan sumber daya manusia yang harus dilaksanakan.



"Ditengah pandemi Covid-19 saat ini, tidak mengurangi rasa dan hikmat dalam pengukuhan jabatan Wadansat Brimob Polda Sumut, karena kita harus tetap patuh dan melaksanakan Protokol Kesehatan yang berlaku, dengan tidak banyak melibatkan personil pada pelaksanaanya," ujar Kombes Abu Bakar.


Lebih lanjut orang nomor satu di Satuan Brimob Polda Sumut ini menambahkan, bahwa mutasi jabatan ini juga memberikan kesempatan untuk menambah pengalaman dan keluasan wawasan bagi pejabat yang bersangkutan, sebagai bekal dalam pengembangan diri maupun untuk jenjang karier berikutnya sesuai tujuan pembinaan personil dalam organisasi.


"Saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Wadansat Brimob Polda Sumut AKBP James Parlindungan Hutagaol, S.I.K., atas kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan Polri untuk mengemban tugas baru di jajaran Sat Brimob Polda Sumut," ujarnya.


Dengan bekal pengalaman dan kemampuan yang telah dimiliki, saudara akan mampu melaksanakan tugas dengan baik sesuai harapan pimpinan dan kesatuan," tambah Kombes Abu Bakar, sekaligus mengakhiri amanatnya.*


(Red)

TerPopuler