Akibat Truk Loging Melintang Di Badan Jalan, Kapolsek Balata Turun Langsung Ke Lokasi

Senin, 04 Januari 2021, 1/04/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Kapolsek Balata AKP I.R J Sijabat terpaksa harus turun langsung mengatur arus lalulintas (Lalin) akibat adanya satu unit truk Loging bermuatan kayu BK 9426 BG melintang hingga memakan 3/4 badan jalan.


Peristiwa tersebut tepatnya yang terletak di Jalan Umum Siantar - Parapat, Kelurahan Tiga Balata, Kecamatan Jorlang Hataran, Kabupaten Simalungun, Minggu (3/1/2021) sore sekira pukul 17.15 Wib.


Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, S.I.K., saat dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas AKP Lukman Hakim Sembiring, S.H. mengatakan dan membenarkan hal tersebut.


AKP Lukman mengatakan, bahwa truk Loging bermuatan kayu itu datang dari arah Kota Siantar menuju Kota Parapat tepatnya di PT. Toba Pulp Lestari (TPL) Porsea.



Setibanya di lokasi, truk loging itu hendak memutar balik tetapi ban belakang truk Loging itu masuk kedalam Parit. Akibat truk Loging itu posisi melintang di jalan hingga memakan ¾  badan jalan, hal ini membuat jumlah atau volume kendaraan meningkat dan menimbulkan kemacetan.


Menerima informasi dari masyarakat, Kapolsek Balata AKP I.R J Sijabat langsung turun ke lokasi dan menemukan truk Loging tersebut dalam kondisi mesin hidup, namun supir truk tidak ada berada ditempat.


Kapolsek pun turut melakukan pengaturan arus lalin dengan sistem buka tutup, untuk mengantisipasi kemacetan berkepanjangan sembari mengupayakan dengan menghubungi mobil derek yang datang dari arah Kota Siantar.


"Kapolsek Balata AKP I.R J Sijabat bergerak cepat langsung turun melakukan pengaturan arus lalin dan menghubungi derek supaya tidak terjadi kemacetan yang berkepanjangan," kata AKP Lukman Hakim Sembiring mengakhiri.*


(PN)


Sumber : Humas Polres Simalungun

TerPopuler