Amankan Kunker Menlu Tiongkok di Parapat, Polres Simalungun Siagakan 400 Personil

Selasa, 12 Januari 2021, 1/12/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Sebanyak 400 personel gabungan dari TNI-Polri dikerahkan untuk melakukan pengamanan kunjungan kerja (kunker) Menteri Luar (Menlu) Negeri Tiongkok YM Wang Yi ke Parapat.


Kedatangan Menlu Tiongkok ini juga didampingi Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan.


Kehadiran para menteri ini dalam rangka rapat koordinasi pengembangan destinasi wisata Danau Toba, di Hotel Niagara, Parapat, Selasa (12/1/2021).


Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, didampingi Kabag Ops Kompol Surya menjelaskan, ada 250 personil kepolisian dari Polres Simalungun dan Detasemen Brimob Polda Sumut melakukan pengamanan pada kunjungan kerja Menteri Luar Negeri Tiongkok Y M Wang Yi dan Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut binsar Panjaitan selama dua hari (12-13/1) tersebut.


"Sebanyak 250 personel melakukan pengamanan. Ada dua titik yang khusus pengamanan maksimal, yakni Hotel Niagara dan Pesanggrahan Bung Karno untuk wilayah Simalungun," ucap Kapolres melalui Kabag Ops. 



Usai melakukan rapat kordinasi tertutup di Hotel Niagara Parapat, kedua Menteri akan melakukan kunjungan ke Pesanggrahan Bung Karno.


Melalui kunjungan kerja tersebut, diharapkan Pemerintah Kabupaten setempat di wilayah kawasan Danau Toba dapat bersinergi untuk mengembangkan kerjasama dalam pengembangan wisata Danau Toba.


Pantauan wartawan di Hotel Niagara, puluhan personil dari TNI AD, Personil Polres Simalungun, Personil Detasemen Brimob Polda Sumut melakukan pengamanan. Kegiatan ini juga dihadiri Bupati terpilih Pakpak Barat Frans Tumanggor.


Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo didampingi Kabag Ops Kompol Surya memaparkan terkait pengamanan kunjungan Menteri Luar Negeri Tiongkok dan Menko Kemaritiman dan Investasi, di Hotel Niagara Parapat, Kabupaten Simalungun, Selasa (12/1/2021).*


(PN)


Sumber : Humas Polres Simalungun

TerPopuler