Batalyon B Brimob Sumut Berbagi Ke Warga Kurang Mampu

Jumat, 22 Januari 2021, 1/22/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tebing Tinggi - Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Sumut yang bermarkas di Jalan Ahmad Yani No. 111 Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara ini kembali berbagi kasih kepada warga kurang mampu yang ada di zona tugas Batalyon, Jumat (22/01/2021). 

Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Suheru, S.I.K., M.H., melalui Danyon B Pelopor Kompol Endra Budianto meminta kepada seluruh jajaran Batalyon B Pelopor, diantaranya Kompi 1B dan 4B di Tebing Tinggi, Kompi 2B Pematang Siantar dan Kompi 3B Tanjung Balai untuk selalu berbagi kepada warga kurang mampu. 

Tampak di lokasi, personil Batalyon B Brimob Sumut berjibaku dengan mengendarai sepeda motor treil menyusuri jalanan kampung, guna membagikan paket sembako ke warga kurang mampu di daerah tersebut. 


Ada beberapa lokasi yang didatangi personil Brimob Sumut untuk dibagikan sembako, yakni 
Lingkungan III dan IV, Kelurahan Sei Raja, Kecamatan Sei Tualang Raso, Kota Tanjung Balai. 

Danyon B Pelopor Brimob Sumut Kompol Endra Budianto mengatakan, selain harapan langsung dari Dansat Brimob Polda Sumut, ini juga bertujuan untuk memonitor kondisi masyarakat yang ada di wilayah tugas Batalyon B Pelopor. 

"Ya, Bapak Dansat Kombes Pol Suheru senantiasa menyarankan kepada seluruh jajaran, dari mulai lingkungan Batalyon hingga jajaran Kompi untuk selalu berbagi kepada masyarakat kurang mampu," ujar Kompol Endra Budianto. 


Ditambahkannya, "kita hadir untuk meringankan beban mereka. Ini wujud kepedulian Brimob Sumut terhadap warga masyarakat kurang mampu, yang saat ini merasakan langsung dampak dari penyebaran virus corona (Covid-19)," ujarnya menambahkan. 

Namun, kata Kompol Endra, pihaknya tetap mengingatkan kepada seluruh masyarakat setempat, agar selalu memperhatikan kebersihan lingkungan tempat tinggal mereka, supaya terhindar dari berbagai macam penyakit khususnya dari virus Covid-19.

"Masyarakat juga diminta untuk selalu mematuhi  protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dimasa pandemi ini, seperti selalu memakai masker ketika mereka hendak beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak, mencuci tangan, mengindari kerumunan dan mengurangi mobilitas," tutupnya.*

(Red) 

TerPopuler