Batalyon B Pelopor Brimob Sumut Gelar Kesamaptaan Jasmani Untuk Personil dan ASN

Jumat, 22 Januari 2021, 1/22/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tebing Tinggi - Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Sumut menggelar tes kesamaptaan jasmani guna mengukur kemampuan fisik personel maupun Aparatur Sipil Negara (ASN), Jumat (22/01/2021).

Bertempat di Mako Batalyon B Pelopor Jalan Ahmad Yani No.111 Tebing Tinggi, Sumatera Utara, puluhan personel termasuk ASN melaksanakan tes kesamaptaan jasmani guna mengetahui tingkat kondisi dan dan daya tahan fisiknya. 

Danyon B Pelopor Sat Brimob Polda Sumut Kompol Endra Budianto melalui Pasi Log AKP Yudiana Sahputra, S.Sos. menerangkan, bahwa tes kesamaptaan jasmani ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kemampuan fisik jasmani, baik Personel Brimob maupun ASN yang bertugas di Batalyon B Pelopor.

Selain itu, Pasi Log Yon B Pelopor AKP Yudiana Sahputra yang turut hadir dalam tes kesamaptaan jasmani ini juga menegaskan, bahwa tes ini akan dijadikan sebagai salah satu bahan pertimbangan dalam Pembinaan karier personel khususnya menjadi tolak ukur untuk mempersiapkan fisik dan jasmani bagi yang akan melaksanakan pendidikan. 


"Untuk itu diharapkan seluruh personel dalam pelaksanaanya dapat bersungguh sungguh, dengan tetap mengutamakan keselamatan sebelum pelaksanaan," ujar AKP Yudiana. 

Sebelum kegiatan berlangsung, kita lakukan tahapan pemeriksaan kesehatan baik itu pengukuran suhu tubuh, pengecekan tensi serta tetap memperhatikan protokol kesehatan," ujarnya menambahkan. 

Ditempat terpisah, saat dikonfirmasi, Kasi Kesjas Sat Brimob Polda Sumut AKP Ahmad Wahyudi mengatakan, tes samapta ini dilaksanakan setiap enam bulan sekali (setiap semester), bertujuan untuk mengetahui secara umum tingkat kemampuan fisik personel.

"Hasil tes digunakan sebagai bahan laporan semester, sehingga tes samapta ini mutlak dilaksanakan oleh seluruh personel setiap enam bulan sekali, dan penilaiannya pun disesuaikan dengan usia," ungkap AKP Wahyudi.*

(Red) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button